Iklan
jump to navigation

Resmi…. Polri Luncurkan E-Samsat, E Tilang, dan SIM Online Desember 17, 2016

Posted by Menyusuri Jalan in Peraturan.
Tags: , , , , , , , ,
trackback

persemian-3-aplikasi-polri-lalu-lintasBro n Sis…. Akhirnya setelah ditunggu cukup lama, dalam rangka mewujudkan program Promoter (Profesional, modern dan Terpercaya) Kepolisian Republik Indonesia, Korps Lalu Lintas (Korlantas) POLRI, pada hari Jum’at kemarin 16 Desember 2016 meresmikan 3 aplikasi terbarunya dalam hal guna memudahkan dan memaksimalkan pelayanan publik terhadap masyarakat.

Peresmian yang digelar secara serentak di seluruh Indonesia ini dengan diarahkan dari pusat di Satpas SIM Daan Mogot yang dipimpin oleh Kakorlantas POLRI Irjen Pol Agung Budi Maryoto

Ketiga aplikasi yang diluncurkan adalah SIM baru Online, E-Tilang dan E-Samsat. Dengan adanya ketiga aplikasi ini tentunya diharapkan akan lebih mempermudah masyarakat kedepannya ketika berhubungan dengan tiga hal tersebut.

Dengan SIM Online masyarakat tidak perlu lagi datang ke lokasi atau daerah sesuai dengan alamat yang tertera pada Kartu Tanda Penduduk (KTP) terkait pengurusan SIM baik itu dalam rangka buat baru, maupun perpanjang masa berlaku SIM.

Begitu juga dengan memperpanjang pajak kendaraan bermotor. masyarakat cukup mengisi aplikasi lalu melakukan pembayaran melalui BRI dan BNI, kemudian datang ke Satpas dan Samsat terdekat untuk mencetak SKPD.

Hal yang sama juga terjadi pada saat pengendara ditilang karena melakukan kesalahan di jalan, baik itu secara kelengkapan administrasi maupun kelengkapan kendaraan. Usai ditilang, pengendara bisa langsung melakukan pembayaran melalui Bank atau ATM terdekat, setelah mendapatkan nomor registrasi tilang. Kemudian bukti pembayaran atau bukti transfer dari ATM atau Bank menjadi bukti untuk pengambilang surat atau berkas kendaraan yang ditilang.

Semoga dengan diluncurkannya 3 aplikasi ini kinerja Polri semakin baik dan masyarakat semakin dimudahkan ketika berurusan dengan 3 hal tersebut.

Blog MenyusuriJalan

 

Iklan

Komentar»

No comments yet — be the first.

Mangga..... Komentarnya...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: