Iklan
jump to navigation

Hindari Dokumen Palsu Saat Beli Kendaraan Bekas, Cek Dulu Data Kendaraannya!! Januari 5, 2017

Posted by Menyusuri Jalan in Umum.
Tags: , , , ,
trackback

jual-beli-mobil-bekasBro n Sis… Saat mau membeli kendaraan bermotor bekas, kadang kita suka ragu mengenai kendaraan dengan keabsahan data yang ada pada dokumen pendukung kendaraan tersebut. Supaya tidak ragu di cek dulu bro n sis…

Hal yang membuat sedikit bingung selain melihat kondisi fisik adalah apakah kendaraan yang kita beli itu kendaraan bodong atau bukan, apakah no mesin, no rangka sama antara data kepolisian dengan kenyataan??

Karena saat ini banyak sekali orang-orang yang tidak bertanggung jawab mempreteli motor/mobil hasil curian kemudian dirakit jadi satu dan menggunakan dokumen palsu untuk menjualnya, efeknya nanti kita saat akan mengalami kendala ketika melakukan BBN karena datanya tidak sesuai.

Nah salah satu cara yang bisa bro n sis lakukan adalah mengecek data kendaraan di webnya milik korlantas porli yaitu http://www.rckorlantaspolri.id/. Di web itu bro n sis bisa mencocokkan apakah kendaraan kita masih terdaftar atau sebatas hanya mencocokkan data saja.

Caranya simple saja, bro n sis tinggal masukkan plat nomor kendaraan bro n sis kemudian masukkan 5 digit terakhir nomor rangka kendaraannya, tekan tombol cari maka beberapa detik kemudian data kendaraan kita akan muncul lumayan lengkap mulai dari nama, alamat hingga nomor rangka dan nomor mesin.

data-kendaraan

Nah setelah dapat infonya jika jual beli dilakukan pihak ketiga atau penjual tidak sama dengan data pemilik kendaraan bro n sis bisa cek ke alamat yang tertera apakah benar kendaraan itu sudah dijual atau sebagainya sehingga dikemudian hari masalah tidak akan muncul.

Bagaimana sudah dicoba bro n sis?? Semoga bermanfaat.

Kontak Blog MenyusuriJalan

 

Iklan

Komentar»

No comments yet — be the first.

Mangga..... Komentarnya...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: