Iklan
jump to navigation

Terlalu Melebar Di Tikungan, Mio Adu Banteng dengan Avanza di Jalancagak Subang Januari 7, 2017

Posted by Menyusuri Jalan in Kecelakaan.
Tags: , , , , , , , ,
trackback

avanza-vs-mio-subang-jalanjagakBro n Sis… Kenceng bawa motor itu mudah tinggal gas pol pasti kencang, namun yang sulit adalah mengendalikannya terutama untuk berbelok dalam kondisi kencang, salah perhitungan malah bisa melebar dan kecelakaan bisa terjadi seperti sabtu (7/1) siang tadi di daerah Jalancagak Subang.

Kecelakaan adu banteng antara sepeda motor jenis Yamaha Mio yang di kendarai Nurhalis Majid (16) Pelajar warga Kampung Selaawi RT 07/04 Desa Cipancar Kecamatan Serangpanjang Kabupaten Subang, dengan sebuah kendaraan Jenis Toyota Avanza yang dikemudikan Sonny Soebarna (61), warga Jalan Buton Daman No 26/3b RT 01/03 Kota Bandung.

Dari info yang berhasil MJ himpun, Sekitar pukul 11 siang tadi kecelakaan yang terjadi bermula ketika Mio dari arah Bandung menuju ke Subang, ketika tiba di jalan Jalan Cagak tepatnya di Kampung Jabong Desa Curugrendeng Kecamatan Jalancagak melaju cukup kencang, dengan kondisi jalan yang menurun dan banyak tikungan, sepeda motor mio yang dikemudikan Nurholis terlalu melebar ke arah kanan, dan tiba-tiba dari arah Subang datang sebuah kendaraan avanza yang dikemudikan Sonny.

Karena Mio masuk ke jalur berlawanan tabrakanpun tidak bisa dihindarkan lagi, menyebabkan pengendara Mio terpental ke bahu Jalan, dan meninggal yang akhirnya meninggal di tkp.

Setelah kejadian, Petugas kepolisian dari unit lakalantas polsek Jalancagak langsung merapat ke tkp kemudian membawa korban ke Puskesmas terdekat dan kendaraan yang terlibat langsung dibawa ke Mapolsek karena mengakibatkan macet yang cukup panjang.

Masih ingat MJ ketika diajak menggeber CBR250RR di sentul, sebelum turun ke sirkuit, mantan pembalap nasional Ahmad Jayadi memberikan sedikit coaching clinic terkait membawa motor salah satunya seperti yang MJ sebutkan di awal tulisan.

“Membawa motor kencang itu sangat mudah tinggal gas pol, yang sulit itu mengendalikan motor terutama di tikungan, karena kalau salah perhitungan kita akan melebar atau malah terjatuh. Kalau di sirkuit sih tidak terlalu masalah kalau melebar, namun di jalan raya kalau melebar maka 90% akan terjadi kecelakaan.”

Selalu berhati-hati di jalan bro n sis… dan jangan lupa defensive riding saja yah!!

Kontak Blog MenyusuriJalan

Iklan

Mangga..... Komentarnya...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: