Iklan
jump to navigation

Suzuki Ajak Media dan Blogger Kunjungi Pabrik GSX R 150 di Bekasi Februari 2, 2017

Posted by Menyusuri Jalan in Suzuki.
Tags: , , , , , , , , , ,
trackback

Bro n Sis… Bukan hanya sebatas ucapan saja ternyata, Suzuki kali ini benar-benar semakin berbenah diri dan semakin terbuka, kali ini dilakukan dengan mengajak para Media dan Blogger berkunjung ke PT. SIM Plant Tambun 1, Bekasi, Jawa Barat untuk melihat dari dekat proses produksi Suzuki GSX-R150 dari dekat.

Prinsipal Suzuki telah memilih Indonesia sebagai negara basis produksi motor sport terbaru Suzuki yaitu GSX-R150. Agar bisa melihat seperti apa proses perakitan Suzuki GSX-R150 pihak Suzuki pun mengajak media dan blogger ke fasilitas manufaktur PT. Suzuki Indomobil Motor (PT. SIM) Plant Tambun 1, Bekasi, Jawa Barat.

Di Plant Tambun 1 Bekasi ini sama seperti motor-motor lainnya, Suzuki GSX-R150 dirakit mulai dari nol hingga utuh menjadi satu unit. Di dalam pabriknya sangatlah lengkap bahan dasar logam menjalani tahap Pressing, Welding dan Plating. Kemudian material bahan dasar plastik masuk ke tahap Injection dan Painting.

Keseluruhan hasil dari proses tersebut kemudian digabungkan dalam proses Assembling guna merakit seluruh komponen hingga menjadi produk sepeda motor yang utuh. Satu unit Suzuki GSX-R150 sanggup diproduksi dalam durasi 90 detik, sedangkan untuk tipe All New Satria F150 dapat diproduksi dalam durasi 60 detik.

Nah di Plant Tambun 1 Bekasi ini komponen berbahan dasar logam yang dihasilkan antara lain frame, fuel tank, swingarm, muffler dan rim wheel. Sedangkan komponen dari plastik akan menjadi body parts untuk tampilan luar.20170201_111334

Luar Biasa Bro n Sis… Suzuki semakin berbenah dan rencananya di Plant yang sama nantinya akan diproduksi juga  Suzuki GSX-R125 yang akan diekspor untuk pasar eropa.

Blog MenyusuriJalan

Iklan

Komentar»

No comments yet — be the first.

Mangga..... Komentarnya...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: