Iklan
jump to navigation

Tingkatkan Kesadaran Pengguna Jalan, Zebra Cross Dibuat Unik di Jalanan Kota Bandung Februari 15, 2017

Posted by Menyusuri Jalan in Peraturan.
trackback

zebra-cross-unik-bandung-2Bro n Sis… Kota Bandung kini terus bersolek, selain dibuatnya beberapa taman tematik sebagai ruang terbuka dalam melakukan aktivitas untuk para warganya, sejak akhir tahun 2016 lalu Kota Bandung pun mencoba untuk meningkatkan kesadaran untuk tertib dalam menyebrang jalan.

Zebra Cross yang biasanya berwarna putih sering diabaikan dan hanya menjadi hiasan saja. Namun kini di beberapa ruas kota bandung terdapat beberapa zebra cross yang unik yang kabarnya merupakan percobaan mahasiswa ITB untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya Zebra Cross.

Bentuknya bermacam-macam bro n sis… ada yang berbentuk game Ular tangga, Angklung, Suling, permainan sondah, hingga bentuk tuts piano dan di cat tidak hanya berwarna putih tapi dengan warna lain yaitu kuning yang membuatnya lebih mencolok.

Efeknya lumayan terlihat ternyata bro n sis… dengan desain yang unik ini para pengguna jalan raya baik itu pejalan kaki maupun pengguna kendaraan lebih menghargai fungsi kegunaan zebra cross sebagai tempat pejalan kaki menyebrang. Hal ini bisa dilihat dengan semakin berkurangnya pengendara khususnya sepeda motor yang berhenti di atas zebra cross yang memiliki desain unik ini.zebra-cross-unik-bandung

Karena masih bersifat riset, untuk sementara zebra cross unik tersebut baru diterapkan di tujuh ruas persimpangan jalan dengan desain berbeda-beda. Ketujuh titik ruas jalan tersebut berada di persimpangan Jalan Merdeka, Balai Kota, Jalan Braga, Jalan Naripan, Jalan Tamblong, Jalan Aceh dan persimpangan Jalan Wastukancana.

Kontak Blog MenyusuriJalan

Email : menyusurijalan@gmail.com
Facebook : Menyusurijalandotcom
Twitter : @MenyusuriJalan
Whatsapp : 085624111598

Iklan

Mangga..... Komentarnya...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: