Iklan
jump to navigation

Mulai Hari ini 1 Maret 2017, Polisi di Seluruh Indonesia Lakukan Operasi Simpatik, Jangan Takut!!! Maret 1, 2017

Posted by Menyusuri Jalan in Peraturan.
Tags: , , , , , , , , , ,
trackback

operasi-simpatikBro n Sis… Terhitung hari ini 1 Maret 2017 Korlantas Polri di Seluruh Indonesia menggelar Operasi Simpatik 2017, buat bro n sis pengguna kendaraan bermotor jangan jadi panik, seperti biasa saja dengan tetap tertib lalu lintas.

Operasi Simpatik 2017 yang tahun ini mengangkat tema “Meningkatkan Simpati Masyarakat Terhadap Polisi Lalulintas Guna Mendukung Promoter Kapolri Dalam Rangka Meningkatkan Kamseltibcarlantas” digelar selama 21 hari mulai 1 Maret 2017 hingga 21 Maret 2017.

Namanya juga Operasi Simpatik bro n sis…. dari info yang MJ dapat pada Operasi Simpatik kali ini Polisi lebih menekankan pendekatan persuasif kepada masyarakat untuk sadar berlalu lintas ketimbang upaya preventif (penegakan hukum). Jadi para pelanggar bakal ditegur dan dibina daripada ditilang seperti dijelaskan oleh Kepala Bagian Operasional Korps Lintas Polri, Kombes Benjamin.

“Polisi boleh menjatuhkan tilang, tapi jangan pada Operasi simpatik”

Untuk Sasaran Operasi Simpatik 2017 bagi pengendara sepeda motor yaitu kelengkapan surat-surat kendaraan, pengendara melawan arus, pelat nomor tidak sesuai aslinya, pengendara atau penumpang sepeda motor tidak mengenakan helm, motor harus lajur kiri (apabila ada lajur kanalisasi), harus nyala lampu besar di siang hari, melanggar lampu merah, melanggar marka jalan, dan naik motor lebih dari dua orang.

Sementara, untuk pengendara mobil ada enam sasaran, yakni pelat nomor tidak sesuai aslinya, simbul pada pelat nomor, pakai rotator atau sirene pada mobil pribadi, tidak pakai sabuk pengaman, melanggar lampu merah, serta melanggar marka jalan.

So… untuk bro n sis pengguna kendaraan bermotor tidak perlu panik dan khawatir, selama kita sudah biasa tertib di jalan maka kita tidak perlu takut dengan digelarnya Operasi Simpatik ini.

Kontak Blog MenyusuriJalan

Email : menyusurijalan@gmail.com
Facebook : Menyusurijalandotcom
Twitter : @MenyusuriJalan
Whatsapp : 085624111598

Iklan

Komentar»

1. mysukmana - Maret 1, 2017

pejawan informasinya gan

Suka


Mangga..... Komentarnya...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: