Iklan
jump to navigation

Meski Belum Podium, Pebalap Indonesia Sukses Lampaui Tantangan ATC Buriram Maret 14, 2017

Posted by Menyusuri Jalan in Balap.
Tags: , , , , , , , , , ,
trackback

Bro n Sis…. Pembalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) Gerry Salim berhasil awali pertarungan sengit seri perdana Asia Talent Cup 2017 di Chang International Circuit, Buriram, Thailand Akhir pekan kemarin (11-12/3) dengan menempati 5 besar kelasemen sementara dari 23 pebalap berbakat berbagai negara.

Hasil positif juga ditunjukan oleh pebalap muda Indonesia binaan AHM lainnya Irfan Ardiansyah dan Lucky Hendriansya dengan berhasil mengisi posisi 9 dan 10 besar kelasemen sementara ATC 2017. Sementara itu Muhammad Erfin Firmansyah di posisi 13 kelasemen sementara.

Meskipun para pebalap muda jebolan Astra Honda Racing School (AHRS) ini berhasil menunjukan performa positif di sesi latihan bebas dan sesi kualifikasi, namun dua sesi balapan tidaklah berlangsung mudah bagi mereka.

Tekanan pembalap dari negara lain membuat Gerry Salim, Irfan Ardiansyah, Lucky Hendriansya dan Muhammad Erfin Firmansyah harus mengeluarkan seluruh kemampuannya sejak bendera start dikibarkan demi raihan positif tersebut.

Jalannya balapan pada putaran pertama ATC ini memang kurang memuaskan bagi Gerry Salim. Minimnya persiapan karena tidak mengikuti tes pramusim membuat Gerry harus berjuang keras untuk beradaptasi cepat.

Kerja keras tersebut berbuah hasil dengan mampunya Gerry selalu bertahan di grup terdepan pada balap pertama dan kedua. Raihan tersebut juga tidaklah mudah karena beberapa kali Gerry sempat tercecer ke posisi 9 dan 10. Namun usaha Gerry yang gigih mampu membuatnya melewati lawan bahkan beberapa kali sempat mengisi posisi ke 4 terdepan di balapan kedua. Gerry pun mampu menyelesaikan balap 16 lap tersebut di posisi ke 5 pada balap pertama dan ke 6 pada balap kedua.

Performa mengejutkan juga diberikan pebalap debutan Lucky Hendriansya. Meskipun pada balap pertama hanya mampu finish di posisi ke 11, namun pada balapan kedua, Lucky menunjukan kemampuan terbaiknya dengan mengisi 3 besar rider terdepan di 5 lap awal pada balap kedua. Bahkan pada lap ke 4 Lucky sempat memimpin jalannya lomba.

Namun sayang, ketatnya persaingan membuat Lucky harus merelakan posisi tersebut dan finish di posisi ke 9 di bawah rekan setimnya Irfan Ardiansyah yang berada di posisi ke 8 pada balapan ke 2 tersebut. Sementata itu, Erfin mampu memperbaiki posisinya menjadi ke 11 setelah pada balap pertama hanya mampu finish di posisi ke 14.

ATC 2017 diikuti oleh 23 pebalap muda berbakat berbakat dari berbagai Negara Asia bro n sis…. seperti Indonesia, Thailand, Malaysia, Jepang, Australia dan Turki masih menyisakan 5 putaran balap yang akan diadakan di Qatar (23-26/3), Jepang (2-4/6), Malaysia (28-30/7), Jepang (13-15/10) dan Malaysia (27-29/10).

Kontak Blog MenyusuriJalan

Email : menyusurijalan@gmail.com
Facebook : Menyusurijalandotcom
Twitter : @MenyusuriJalan
Whatsapp : 085624111598

Iklan

Mangga..... Komentarnya...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: