Iklan
jump to navigation

MotoGP: Pol Espargaro Gunakan ‘Winglet’ di Motor KTM Saat Free Practice GP Amerika April 22, 2017

Posted by Menyusuri Jalan in Balap.
Tags: , , ,
trackback

Bro n Sis… Penggunaan Winglet di balapan MotoGP 2017 sudah dilarang oleh Dorna dengan berbagai pertimbangan, salah satunya adalah karena dimensi motor menjadi bertambah sehingga dikhawatirkan senggolan antar pembalap semakin sering terjadi.

Untuk mensiasati pelarangan Winglet yang berfungsi untuk meningkatkan gaya kebawah (downforce) ini tim mulai mengintegrasikan winglet ini kedalam fairing motor mereka sehingga fungsi untuk meningkatkan downforce tetap ada tetapi dimensi motor tidak bertambah.

Sebelumnya beberapa tim seperti Yamaha memperkenalkan winglet yang terintegrasi dengan fairing saat test pramusin di Sepang Malaysia dilanjut Ducati dengan Desmodici yang mirip kepala Hiu Martil saat test pramusim Qatar.

Nah di sesi Free Practice kemarin giliran tim KTM dengan pembalapnya Pol Espargaro yang menggunakan motor dimana fairingnya ada wingletnya berbeda dengan motor Ducati yang bentuknya seperti kurang sedap dilihat, untuk Motor Pol Espargaro ini sekilas seperti tidak ada yang berbeda.

Lalu bagaimana hasilnya??? hingga akhir FP hari pertama kemarin tim KTM masih berada di bawah 10 besar, namun jika dibandingkan dengan rekan satu timnya yaitu Bradley Smith yang tidak menggunakan fairing dengan winglet, posisi Pol Espargaro lebih baik catatan waktunya bro n sis…

Bagaimana nih menurut bro n sis winglet yang sudah dikenalkan oleh beberapa pabrikan??

Kontak Blog MenyusuriJalan

Iklan

Komentar»

No comments yet — be the first.

Mangga..... Komentarnya...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: