Iklan
jump to navigation

Ayo…. Ajak Anak Belajar Lalu Lintas di Ajang IIMS 2017 Mei 4, 2017

Posted by Menyusuri Jalan in Event.
Tags: , , , ,
trackback

Bro n Sis…. Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 yang digelar mulai dari tanggal 27 April hingga 7 Mei 2017 nanti  tidak hanya bisa dinikmati oleh orang dewasa saja anak-anak pun bisa ikut menikmati keseruan ajangan pameran otomotif terbesar di tanah air ini.

Jika orang dewasa dapat menikmati dan mencoba mobil baru di arena Test Drive, maka Di Hall C3, JIExpo Kemayoran, tersedia area Road Safety for Children yang khusus disediakan untuk anaka-anak dimana anak-anak yang diajak kedua orang tuanya ke IIMS 2017 dapat juga merasakan asiknya berkendara di “jalanan”.

Di Road Safety for Children, anak-anak bisa bermain sekaligus diedukasi mengenai keselamatan berkendara dan tata tertib berlalu-lintas dengan cara yang menyenangkan. Anak-anak dapat merasakan langsung simulasi berkendara di perkotaan melalui miniatur jalan raya dengan menggunakan mobil-mobilan listrik, lengkap dengan segala rambu lalu-lintas dan berbagai skenario berkendara yang mungkin terjadi.

IIMS Road Safety for Children yang berupa taman lalulintas memang menjadi salah satu favorit keluarga. Dengan konsep bermain mobil-mobilan di taman dan lintasan penuh warna, anak-anak usia 6-12 tahun mendapat bekal soal rambu-rambu dan tata krama berlalulintas, termasuk akibat yang ditimbulkan pada diri sendiri maupun orang lain jika tidak mematuhi peraturan. Pembekalan itu menjadi efektif karena dipandu oleh kakak-kakak Polwan yang cantik, ramah, dan memiliki pengetahuan tentang psikologi anak.

Sampai hari Minggu (30/4), Road Safety for Children yang juga bekerjasama dengan Korlantas Polda Metro Jaya ini telah mencetak 1.380 “Surat Ijin Mengemudi (SIM)” untuk anak-anak. Untuk dapat mengikuti kegiatan ini, anak Anda harus memenuhi beberapa syarat, yaitu:

  • Berusia antara 6 – 12 tahun
  • Setiap anak yang ingin ikut bermain harus membayar Rp 20.000 per anak setiap kali main.
  • Mengisi data peserta di lembar tiket
  • Menyerahkan data kepada petugas registrasi SIM
  • Foto untuk pembuatan SIM
  • Antri untuk menunggu giliran berkendara

Kegiatan Road Safety for Children ini akan terus berlangsung sepanjang IIMS 2017 setiap harinya dibuka mulai pukul 11.00 hingga 21.00 WIB, hingga tanggal 7 Mei 2017 nanti.

Bagi Bro n sis yang ingin datang ke IIMS 2017, ada Shuttle Bus gratis yang tersedia di beberapa mall di Jabodetabek. Di Jakarta Pusat tersedia di FX Sudirman dan Mega Glodok Kemayoran, di Jakarta Selatan terdapat di Pondok Indah Mall, di Jakarta Timur terdapat di Tamini Square. Sementara bagi mereka yang tinggal di Depok, dapat naik di Margo City.

Di Tangerang, shuttle bus terdapat di Teraskota dan Living World Alam Sutra, sedangkan di Bekasi terdapat di Mall Metropolitan. Jika bro n sis berniat menggunakan kereta api Commuter Line, Bro n Sis dapat turun di Stasiun Juanda, dan di sana juga telah tersedia shuttle bus.

Ayo tunggu apa lagi ajak anak atau adik bro n sis agar bisa belajar tentang tertib lalu lintas sejak dini…

Kontak Blog MenyusuriJalan

Iklan

Mangga..... Komentarnya...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: