Iklan
jump to navigation

Sipolin dan Sadesa Cara Mudah Bayar Pajak Kendaraan Bermotor di Jabar Mei 21, 2017

Posted by Menyusuri Jalan in Umum.
Tags: , , , , , , ,
trackback

Bro n Sis… Membayar Pajak Kendaraan Bermotor paling malas dilakukan karena kadang kita harus antri di Samsat atau jauh sehingga biasanya banyak waktu yang terbuang dan akhirnya membuat banyak Wajib Pajak yang tidak membayar pajak.

Untuk mempermudah para Wajib Pajak melaksanakan kewajibannya, Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Jabar bersama Polda Jabar dan Jasa Raharja kembali meluncurkan inovasi terbarunya berupa layanan aplikasi yaitu Sistem Informasi Pajak Online (Sipolin) dan Samsat Desa (Sadesa).

Dengan dua inovasi terbaru tersebut, maka kedepan masyarakat atau wajib pajak membayar pajak kendaraan bermotor menjadi semakin mudah.

Lalu apa sih Sipolin dan Sadesa itu???

Sipolin itu adalah inovasi layanan elektronik selain e-Samsat,untuk mempermudah bayar pajak nantinya bisa di unduh di Playstore.

Dengan aplikasi Sipolin, masyarakat yang mau bayar pajak hanya tinggal memasukkan nomor kendaraan bermotor untuk mengetahui jumlah pajak kendaraan yang harus dibayar. Nah setelah tahu jumlah nominalnya wajib pajak bisa membayarnya via SMS Banking Bank BJB atau langsung datang ke Samsat dengan membawa uang pas.

Kemudian untuk Sadesa atau Samsat Desa, inovasi ini diluncurkan untuk memermudah wajib pajak yang ada di desa-desa potensial di seluruh Jabar. Rencananya akan ada tiga desa yang akan diujicoba terlebih dahulu dalam penerapan sistem ini Ketiga desa tersebut adalah Desa Padaherang di Kabupaten Pangandaran, Patrol di Kabupaten Indramayu, dan Desa Parung Kabupaten Bogor.

Wuih mantep bro n sis…. kini masyarakat semakin mudah saja melakukan kewajibannya tidak perlu antri lama untuk membayar pajak kendaraannya.

Kontak Blog MenyusuriJalan

Iklan

Komentar»

1. Rio - Mei 21, 2017

Di Jatim dah lama tuh, syukurlah yang lain juga bisa terinpirasi

Nicky Hayden kecelakaan malah banyak berita hoax!!

http://motorrio.com/2017/05/20/nicky-hayden-kecelakaan-saat-bersepeda-di-rimini-rumor-hoax-bertebaran-staystrongnicky/

Suka


Mangga..... Komentarnya...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: