Iklan
jump to navigation

Bayar Pajak Kendaraan Bermotor Bisa Nyicil Dengan T-SAMSAT dari Bank BJB Juni 8, 2017

Posted by Menyusuri Jalan in Umum.
Tags: , , , , , ,
trackback

Bro n Sis… Kadang kita suka lupa akan membayar pajak kendaraan bermotor, nah kalau sudah lupa seperti ini maka siap-siap saja nanti kita harus membayar pajak plus dendanya.

Nah agar terhindar dari lupa atau uang untuk pajak terpakai, untuk warga Jawa Barat Bank BJB telah menyiapkan sebuah produk yaitu T-Samsat.

Dengan T-Samsat atau Tabungan Samsat ini nantinya bro n sis akan semakin mudah dalam membayar pajak kendaraan bermotor bro n sis.. Fasilitas yang disediakan T-Samsat yaitu proses debet dan notifikasi otomatis bagi nasabah yang sudah memiliki rekening T-Samsat.

Kalau saldonya tidak mencukupi maka pihak bank akan menyampaikan notifikasi atas pembayaran pajak kendaraan bermotor. Pemberitahuan juga akan disampaikan bank pada saat jatuh tempo pembayaran pajak sudah masuk H-20.

Selain akan dilakukan auto debit sehingga bro n sis tidak akan telat bayar pajak, bro n sis juga bisa mencicil untuk pembayaran pajak selama satu tahun. Misalnya jika bro n sis memiliki sebuah mobil dan memiliki kewajiban pajak sebesar Rp 2,4 juta pertahun, maka bro n sis bisa mencicil dengan menyimpan uang di tabungan sebesar Rp 200 ribu/bulan.

Nah pada saat jatuh tempo nanti, kalau uang yang ada di dalam tabungan sudah sesuai dengan nominal pajak maka nanti otomatis bank akan membayarkan pajak kendaraan. Bro n sis tinggal mengambil struk pembayaran pajak ke Bank untuk ditukarkan ke Kantor Samsat dengan Surat Keterangan Bayar Pajak.

Lalu bagaimana nih cara memiliki T-Samsat dari Bank BJB ini??? Cara daftarnya sangat simple bro n sis… bro n sis tinggal datang ke Bank BJB terdekat kemudian mendaftarkan nomor kendaraan dan nomor telepon genggam untuk menerima notifikasi nanti.

Oh iya, T Samsat ini hanya untuk wajib pajak di wilayah Jawa Barat saja yah!!

Kontak Blog MenyusuriJalan

Iklan

Komentar»

No comments yet — be the first.

Mangga..... Komentarnya...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: