Iklan
jump to navigation

Ini Dia 5 Hal Yang Patut Diperhatikan kalau Mudik Pakai Jalan Tol Fungsional Brebes-Batang Juni 23, 2017

Posted by Menyusuri Jalan in Perjalanan.
Tags: , , , , ,
trackback

Musim Mudik 2017 kali ini pemerintah secara resmi memberlakukan Jalan Tol Fungsional yang menghubungkan Brexit (Brebes Timur) menuju Gringsing-Batang, karena masih bersifat fungsional alias belum beres 100% maka ada beberapa hal yang perlu dilakukan pemudik jika ingin melewati Jalan Tol Fungsional ini.

Jalan tol yang baru dibuka di musim mudik kali ini belum dipungut biaya alias gratis dan terbukti berhasil mengurangi kepadatan lalu lintas di jalur utama pantura.

Namun semenjak dibuka tercatat setidaknya terdapat 6 kejadian kecelakaan di Jalan Tol Fungsional ini. Agar kita terhindar dari kecelakaan, ini dia 5 hal yang patut diperhatikan ketika kita akan melewati jalur mudik Jalan Tol Fungsional Brebes-Gringsing, Batang Jawa Tengah.

Pastikan Kondisi Badan Fit

Semenjak diresmikan tercatat telah terjadi 6 kali kecelakaan di jalur tol fungsional ini, salah satu penyebabnya adalah disebabkan karena kelelahan, pastikan kondisi badan selalu dalam kondisi fit dan jangan lupa untuk istirahat minimal selama 1 jam setelah mengemudi selama 4 jam.

Yakinkan Kondisi Kendaraan dalam keadaan Prima

Kondisi kendaraan menjadi salah satu penentu lancarnya perjalanan mudik kita, karena itu yakinkan kendaraan yang kita gunakan untuk mudik harus dalam kondisi prima, jangan lupa cek kondisi rem, lampu, dan mesin jangan lupa juga pastikan kondisi ban cadangan lain untuk digunakan jika perlu service terlebih dahulu sebelum dipergunakan.

Pastikan Bahan Bakar Cukup

Jalan Tol Fungsional Brebes-Batang panjangnya mencapai 105 km meskipun terdapat 4 rest area sepanjang jalur tol ini namun belum terdapat SPBU alangkah lebih baik isi dulu tanki bahan bakar hingga penuh sebelum memasuki jalur ini untuk mengantisipasi berbagai hal yang tidak diinginkan.

Patuhi Kecepatan Maksimal

Jalan Tol Fungsional Brebes-Batang belum selesai 100% banyak terdapat debu dan kerikil sepanjang jalan serta masih minim pengaman jalan di kanan dan kiri jalan karena itu di jalan tol ini kecepatn maksimal yang diperbolehkan hanya 40 km/jam agar kita bisa tetap waspada dan debu dan kerikil tidak terlalu beterbangan.

Bawalah Bekal Makanan dan Obat-obatan pribadi yang diperlukan

Berkaca kejadian tahun kemarin di Brexit, kita harus siap sedia dalam segala kondisi, salah satunya adalah mempersiapkan bekal makanan untuk berbuka dan makan sahur ditambah kalau ada diantara keluarga kita yang ikut dalam rombongan mudik dalam kondisi kurang fit jangan lupa juga untuk membawa obat-obatan pribadi yang diperlukan.

Itu dia Lima hal yang patut diperhatikan kalau kita mau menggunakan Jalan Tol Fungsional Brebes-Grinsing. Selamat Mudik

Kontak Blog MenyusuriJalan

Iklan

Komentar»

No comments yet — be the first.

Mangga..... Komentarnya...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: