Iklan
jump to navigation

Waspada….Arus Balik… Lebih Rawan Kecelakaan Dibandingkan Arus Mudik Juni 28, 2017

Posted by Menyusuri Jalan in Perjalanan.
Tags: , , , , , ,
trackback

Bro n Sis… Meskipun masih ada pemudik yang melakukan mudik di akhir pekan ini karena tuntutan pekerjaan, namun terhitung hari senin (27/6) kemarin ditetapkan sebagai dimulainya arus balik lebaran.

Masih banyak pemudik yang melakukan mudik ke kampung halaman hal ini MJ lihat sendiri hari senin kemarin dimana lalu lintas ke arah Brexit terpaksa dialihkan ke Pejagan karena banyak kendaraan sudah menumpuk di Pinto Tol Brebes Timur.

Namun ternyata ancaman kecelakaan di arus balik ini lebih besar dibandingkan dengan arus mudik kemarin terlebih untuk kendaraan roda doa, arus balik bisa menjadi lebih rawan karena beberapa hal bro n sis.

Diantara sekian banyak penyebab kecelakaan, faktor kelelahan menjadi penyebab utama, lelah ditambah sudah menipisnya kantong diyakini membuat para pemudik menjadi enggan untuk istirahat di rest area yang sudah ada karena tentu istirahat tanpa mengisi perut yang kosong akan terasa kurang.

Selain faktor kelelahan, jumlah sepeda motor yang akan kembali ke tempat bekerja tentu akan semakin banyak karena saat arus mudik kemarin banyak motor yang mengikuti mudik bareng dan motor diangkut menggunakan truk sementara saat arus balik para pemotor mengendarai motornya sendiri ke tempat kerja.

Selain dua hal tersebut, libur Idul Fitri kali ini sampai dengan hari minggu nanti, tentu banyak pemudik yang ingin memaksimalkan waktu kumpul keluarga hingga akhir liburan, namun perlu bro n sis ingat, terhitung tanggal 30 Juni 2017 nanti, truk angkutan barang sudah boleh beroperasi sehingga lalu lintas akan semakin padat dan ini juga bisa menyebabkan meningkatnya kecelakaan.

Saran dari MJ untuk bro n sis yang akan kembali ke lokasi tempat bekerja, jangan lupa istirahat di rest area yag sudah tersedia karena meskipun jumlah rest area yang menyediakan fasilitas secara gratis berkurang namun masih ada kok bro n sis tempat istirahat lain, bawa makanan dan minuman saja yang cukup dari kampung halaman.

Kontak Blog MenyusuriJalan

Iklan

Komentar»

No comments yet — be the first.

Mangga..... Komentarnya...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: