Iklan
jump to navigation

Siap Hadapi Gelaran Suzuki Asian Challenge Seri Ke-4, Pembalap Suzuki Indonesia Lakukan Latihan di Sentul Juli 24, 2017

Posted by Menyusuri Jalan in Suzuki.
Tags: , , , , , ,
trackback

Bro n Sis…. Agustus nanti Sirkuit Sentul akan kembali menggelar balapan Internasional yang cukup bergengsi yaitu Suzuki Asian Challenge (SAC) 2017 yang memasuki putaran ke-4 tepatnya pada 12-13 Agustus 2017.

Masih ketatnya perebutan singgasana membuat gelaran balap yang bakal digelar di tanah air ini menjadi motivasi tersendiri bagi pembalap Indonesiahal ini diperlihatkan oleh tiga pebalap Team Suzuki Indonesia yang mulai melakukan latihan di Sentul International Circuit 19 Juli 2017 kemarin.

Setelah lama tidak ‘mengaspal’ di sirkuit Sentul, Team Suzuki Indonesia yang diperkuat oleh Nur Al Fath (#27), Ahmad Saugi (#11) dan Chepy Armansyah (#76) kembali melakukan latihan pemanasan menggunakan Suzuki GSX-R150 agar bisa membaca kondisi terkini lintasan dan mempersiapkan berbagai langkah agar bisa memberikan hasil terbaik nantinya.

Konsentrasi ketiga pebalap berfokus pada pemilihan racing line yang tepat dan cepat, karena seperti kita ketahui bersama permukaan aspal Sirkuit Snetul kondisinya kurang sempurna namun ini bisa memberikan tantangan tersendiri. Celah lebar sirkuit Sentul masih dapat dimanfaatkan secara maksimal oleh ketiga pebalap untuk meminimalisir hilangnya catatan waktu tempuh putaran secara percuma.

Meski energi yang dikeluarkan ketiga pebalap selama 2,5 jam latihan sangat menguras tenaga, namun kepuasan dalam menemukan celah terbaik bisa mereka temukan. Di beberapa titik tikungan ada permukaan aspal yang perlu dihindari dan sedikit mengubah racing line dari biasanya. Alhasil, konsistensi pemangkasan catatan waktu sekitar 1 detik mampu diperoleh.

Persiapan lain yang akan dilakukan oleh ketiga pebalap meliputi menjaga stamina dan latihan meningkatkan konsentrasi agar target utama mendominasi podium SAC putaran ke-4 dapat terwujud.

Sebagai informasi saja bro n sis… Para pembalap Suzuki Indonesia saat ini cukup ketat bersaing nah posisi Kelasemen pebalap Team Suzuki Indonesia di SAC 2017 bisa bro n sis lihat di bawah ini.

Pos. Nama pebalap Total poin
2 Nur Al Fath Sam Ahmad  (#27) 85
3 Ahmad Saugi Muchtar (#11) 82
8 Chepy Armansyah (#76) 44

Kontak Blog MenyusuriJalan

Iklan

Komentar»

No comments yet — be the first.

Mangga..... Komentarnya...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: