Iklan
jump to navigation

Bertanding di Tanah Air, Pembalap AHRT Siap Berikan Yang Terbaik Agustus 7, 2017

Posted by Menyusuri Jalan in Balap.
Tags: , , , , , , ,
trackback

Bro n Sis… Akhir pekan ini Asia Road Racing Championship akan digelar di Indonesia tepatnya pada 12 -13 Agustus 2017 di Sentul International Circuit, Jawa Barat. Menjadi tuan rumah Astra Honda Motor (AHM) siap menyuguhkan balapan seru dengan menurunkan 4 pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) di ajang bergengsi ini.

Dengan misi untuk kembali mengibarkan bendera Merah Putih dan mengumandangkan lagu Indonesia Raya bersama para penonton di ajang bergengsi tingkat asia ini Pebalap muda Tanah Air Gerry Salim, Rheza Danica Ahrens dan Andi Gilang yang berkiprah di CEV kelas Moto3 akan menggantikan Awhin Sanjaya berlaga di ARRC kelas Asia Production 250 (AP250).

Sedangkan Dimas Ekky yang juga berkiprah di Moto2 European Championship siap tampil pada kelas supersport 600cc menggantikan Irfan Ardiansyah yang masih dalam tahap pemulihan cidera. Tampilnya dua pebalap handal di arena ARRC diyakini akan menambah kekuatan AHRT dalam perjuangannya mengibarkan Merah Putih di arena balap bergengsi di Asia ini. Sebelumnya pada Kamis lalu (3/8), Awhin Sanjaya yang tengah berlatih  balapan di sirkuit Sentul mengalami kecelakaan dan cidera pada kaki kirinya. Saat ini, Awhin tengah menjalani perawat tim medis.

Di gelaran balap bergengsi ARRC, pada seri sebelumnya di Suzuka, Jepang (3-4/6), Gerry Salim berhasil meraih juara pertama untuk ke 5 kalinya dari 6 race yang sudah dihelat di kelas Asian Production 250cc sehingga mengantarkannya menempati posisi pertama  klasemenen dengan raihan 125 poin. Hal ini memberikan motivasi bagi Gerry untuk tampil maksimal pada seri Sentul. Sedangkan Awhin Sanjaya berhasil finish di posisi ke – 6 pada seri sebelum nya dan menempati posisi ke-6 klasemen dan Rheza Danica, terjatuh di lap terakhir saat berebut podium juara dan harus puas finish ke – 15.

Dengan panjang sirkuit Sentul 4,12 kilometer yang memiliki 11 tikungan yang terdiri dari 8 tikungan tajam disertai dengan lintasan lurus terpanjang 900 meter dipastikan akan menjadi tantangan tersendiri untuk mengasah keterampilan balap para pebalap. Menjadi tuan rumah menjadi keuntungan tersendiri karena pebalap lebih mengenal karakteristik sirkuit. Dukungan seluruh penonton Indonesia juga akan menjadi motivasi kuat para pebalap AHRT.

 

Selamat Berjuang para Pebalap Indonesia…

Blog MenyusuriJalan

Iklan

Komentar»

No comments yet — be the first.

Mangga..... Komentarnya...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: