Iklan
jump to navigation

CRF250Rally Tunggangan Mario Siap Gas Jelajahi Ganasnya Afrika di Wheel Story 5 Agustus 12, 2017

Posted by Menyusuri Jalan in Perjalanan.
Tags: , , , , , , ,
trackback

Bro n Sis… Menjelang keberangkatan dalam perjalanan Wheel Story 5, Mario Iroth terus mempersiapkan motornya agar siap untuk menjelajahi ganasnya benua Afrika… Seperti apa dan apa saja yang Mario Iroth tempelkan pada motornya agar siap sebelum dikirim ke Afrika oktober nanti.

Kalau kita melihat tampang dari motor Honda CRF250Rally sebenarnya sudah sangat pas dan sangar dan tentu cocok sekali untuk perjalanan adventure. Namun karena dalam Wheel Story ke-5 nanti Mario Iroth akan melewati medan yang tentu saja sangat asing maka berbagai persiapan perlu dipersiapkan dengan matang.

Untuk keperluan navigasi selama perjalanan adventure di bagian ‘cockpit’ CRF250Rally ditambahkan perangkat unit GPS yang terlihat jelas dudukanya seperti ‘tower’ motor Dakar berada tepat didepan kemudi selain itu untuk menjaga gadget yang dibawa seperti kamera, drone, hp, powerbank, Bluetooth communication dan Action cam GoPro selalu siap ditambah power socket 2 unit sebagai sumber listrikplus sebuah handlebar bag terikat erat di bagian kemudi untuk menyimpan berbagai gadget tadi.

Tidak hanya sampai disitu saja bro n sis… pada bagian stang kemudi ditambahkan juga  riser 20mm agar handling motor lebih nyaman. Juga ada ‘wheel spanner’ super ringan dan mungil yang membantu membuka baut roda ban, stel rantai dan jari-jari jauh lebih cepat dan praktis.

Menengok ke bagian belakang, CRF250Rally di tambahkan pannier rack dan luggage rack untuk tempat menempelnya sidebag dan dufflebag untuk membawa peralatan camping, tools, spareparts, toileteries dan pakaian ganti. Kemudian di bagian kiri dari body belakang dipasang jerrycan ukuran 4 Liter untuk jaga-jaga kalau nanti akan melewati rute yang panjang minim SPBU.

Lalu agar lebih aman parkir di atas pasir atau tanah lembut maka bagian sidestand ditambahkan sidestand extension dan di bagian bawah dipasang alluminium skidplate untuk melindungi mesin dari benturan dan bebatuan.

Itu dia bro n sis beberapa ubahan yang dilakukan pada CRF250Rally yang akan digunakan oleh Mario Iroth di perjalanan Wheel Story 5, untuk sisi mesin, suspensi dan ban tidak ada ubahan alias masih standar bawaan pabrik.

Seperti apa lagi persiapan Mario Iroth di Wheel Story season 5… tunggu saja update selanjutnya di blog ini bro n sis…

Blog MenyusuriJalan

Iklan

Komentar»

No comments yet — be the first.

Mangga..... Komentarnya...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: