Iklan
jump to navigation

Peringati Hari kemerdekaan RI Ke-72, 1800 Bikers Honda Ikuti Konvoi Merdeka Agustus 18, 2017

Posted by Menyusuri Jalan in Honda.
Tags: , , , , , ,
trackback

Bro n Sis….. Dalam rangka memperingati HUT kemerdekaan Republik Indonesia ke-72, 1800 bikers Honda menggelar turing ke tempat bersejarah dan silaturahmi antar komunitas dengan tajuk  “Convoy Merdeka.”

Kebersamaan antar bikers Honda yang tergabung dalam 54 komunitas All new CB150R StreetFire dan paguyuban komunitas sepeda motor Honda yang tersebar di Tanah Air ini menjadi ajang memperkuat persatuan dan kesatuan, serta kecintaan terhadap Tanah Air.

Mengusung tema bertajuk “Bikers Bhineka Tunggal Ika”, convoy kemerdekaan  ini dilakukan dengan mengelilingi kota dan menuju lokasi bersejarah atau taman makam pahlawan menggunakan atribut berwarna merah putih. Acara ini didukung penuh PT Astra honda Motor (AHM) beserta dengan jaringan main dealer sepeda motor Honda untuk mewadahi solidnya kebersamaan bikers Honda di seluruh Indonesia.

Di Pulau Sumatera, PT Indako Trading  Coy selaku main dealer sepeda motor Honda area Sumatera Utara melaksanakan Convoy Merdeka ke Tugu Guru Patimpus (26/8), sementara itu PT Capella Dinamik Nusantara sebagai main dealer area Aceh 20/8 (Makam Teuku Umar – Meulaboh), Kepri, dan Riau serta PT Sinar Sentosa Primatama 17/8, PT Tunas Dwipa Matra 20/8 main dealer area Jambi dan Lampung melakukan Convoy Merdeka menuju Taman Makam Pahlawan di area masing-masing (17/8). Di area Sumatera Selatan, Astra Motor Sumsel mengadakan Convoy Merdeka ke Museum Balaputra Dewa (17/8), lalu di Bengkulu Convoy Merdeka dilakukan menuju lokasi bersejarah Benteng Fort  Marlborough (20/8). CV Asia Surya Perkasa sebagai main dealer area Bangka Belitung mengadakan aktivitas ini ke lokasi pengasingan Bung Karno, di Menumbing  Mentok Bangka Barat (17/8).

Keseruan Convoy Merdeka juga dilakukan di pulau Jawa, PT Daya Adicipta Motora selaku main dealer area Jawa Barat melakukan Convoy Merdeka ke Tugu Kujang Perjuangan Bale Endah (17/8), sementara itu PT Mitra Phinastika Mulia main dealer area Jatim dan NTT melakukan Convoy Merdeka dengan tujuan Monumen Polri dan Taman Makam Pahlawan di Surabaya (17/8) dan Malang (19/8). PT Wahana Makmur Sejati, main dealer area Jakarta – Tangerang melakukan Convoy Merdeka ke area monumen Kebulatan Tekad Rengasdengklok (17/8). Astra Motor Yogyakarta, selaku main dealer area Yogyakarta melakukan Convoy Merdeka ke Taman Makam Pahlawan Purbosaroyo – Purbalingga (13/8), begitu juga PT Mitra Sindang Kemakmuran main dealer area Banten dan Astra Motor Jawa tengah, yang melakukan Convoy Merdeka dengan mengunjungi Taman Makam Pahlawan (17/8).

Pada Indonesia bagian tengah dan timur, aktivitas Convoy Merdeka dilakukan dengan mengunjungi museum dan benteng peninggalan sejarah. Seperti di Makassar, Astra Motor SulselTraBar dan Ambon melakukan Convoy Merdeka ke benteng Rotterdam (17/8), Sementara itu di Denpasar, Astra Motor Bali selaku main dealer area Bali melakukan convoy ke Monumen Bajra Sandi Renon (17/8). Lalu kunjungan ke Taman Makam Pahlawan pun dilakukan di beberapa daerah yang berada di area main dealer PT Daya Adicipta Wisesa – main dealer Manado, CV Anugerah Perdana – main dealer Sulawesi Tengah, PT Trio Motor – main dealer Banjarmasin, Astra Motor Mataram – main dealer NTB, dan Astra Motor Papua – main dealer area Papua. Selain melakukan Convoy Merdeka, para biker pun melanjutkan kegiatan dengan melakukan aktivitas sosial seperti membersihkan makam pahlawan maupun memberikan santunan kepada Veteran. Untuk memeriahkan acara, pada kegiatan ini juga dilakukan lomba-lomba khas Agustusan.

General Manager Marketing Planing and Analysis AHM, Agustinus Indraputra mengatakan semangat Satu Hati menjadi landasan AHM dan seluruh jaringan main dealer Honda dalam mendukung bikers Honda merayakan kecintaannya terhadap negeri ini pada hari kemerdekaan Republik Indonesia. Kegiatan ini pun turut diperkuat dengan kegiatan yang bermanfaat untuk masyarakat.‎

Blog MenyusuriJalan

Iklan

Komentar»

No comments yet — be the first.

Mangga..... Komentarnya...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: