Iklan
jump to navigation

Kondisi Tugu Juang Siliwangi Bale Endah Semakin Rusak, IMHB Lakukan Aksi Sosial Agustus 19, 2017

Posted by Menyusuri Jalan in Umum.
Tags: , , , , , , ,
trackback

Bro n Sis… Dalam rangka memperingati HUT RI Ke-72, rekan-rekan bikers yang tergabung dalam Ikatan Motor Honda Bandung hari ini Sabtu (19/8) menggelar aksi sosial dengan melakukan pengecetan dan pembersihan Tugu Juang Siliwangi yang terlihat semakin rusak.

Tugu Juang Siliwangi yang terletak di Jalan Dipatiukur, Baleendah, Kabupaten Bandung yang merupakan monumen untuk mengenang para pejuang yang membebaskan Indonesia dari penjajahan, terutama yang berperang di Bandung Selatan kondisinya semakin memprihatinkan

Terdapat dua buah plakat menempel di bagian dinding di monumen tersebut, tulisan yang menerangkan tujuan pembangunan monumen tersebut hurufnya sebagian semakin sulit terbaca.

Di balkon bangunan terdapat lima patung. Beberapa di antaranya sudah rusak. Ada yang kepalanya hilang, tangannya patah, dan catnya mulai terkelupas. Patung-patung tersebut berpakaian pejuang saat Indonesia masih berperang mempertahankan kemerdekaan. Patung tersebut menghadap ke Jalan Dipatukur, jalan di mana monumen tersebut berada.

Di belakang patung-patung tersebut menjulang tugu yang di puncaknya terpasang senjata khas Jawa Barat, yakni kujang. Pilarnya terbuat dari beton, sedangkan kujangnya bewarna keemasan.

Sangat miris bro n sis melihat kondisi Tugu Juang seperti ini, rasanya tidak ada sama sekali letak penghargaan terhadap perjuangan para pahlawan yang harus rela gugur demi memperjuangkan kemerdekaan.

Melihat kondisi seperti ini membuat rekan-rekan dari Ikatan Motor Honda Bandung melakukan pembersihan area monumen dari sambah dan kembali melakukan pengecatan monumen agar terlihat lebih resik dan bersih.

Yu…. kita jaga lingkungan kita masing-masing terlebih ketika jika di daerah kita terdapat Monumen-monumen perjuangan.

Blog MenyusuriJalan

Iklan

Komentar»

No comments yet — be the first.

Mangga..... Komentarnya...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: