Iklan
jump to navigation

Supir Truk Penyebab Kecelakaan Maut Karang Ploso Ditetapkan Sebagai Tersangka Agustus 26, 2017

Posted by Menyusuri Jalan in Kecelakaan.
Tags: , , , , , , , ,
trackback

Bro n Sis… Hari Jumat kemarin (25/8) sekitar pukul 16.30 kecelakaan beruntun yang menyebabkan korban jiwa terjadi di daerah Jawa Timur tepatnya depan Ruko Kertanegara Karangploso, Kabupaten Malang.

Kecelakaan terjadi ketika truk crane tronton dengan plat nomor N 9065 UA yang dikemudikan Iwan melaju dari arah Batu menuju Surabaya dengan kecepatan sedang. Setibanya di TKP depan Ruko Kertanegara Karangploso, Kabupaten Malang, Truk kemudian kehilangan fungsi pengereman sehingga menyebabkan supir tidak bisa mengendalikan kendaraannya.

Dengan kondisi jalanan yang menurun disaat bersamaan di depan truk terdapat sebuah MPU (mikrolet) dengan plat nomor N 1804 UG yang dikemudikan oleh Suprapto. Dikarenakan jarak yang sudah dekat, pengemudi truk crane tidak dapat menguasai laju kendaraannya sehingga menabraknya dari belakang.

Selepas menabrak mikrolet kemudian truk menabrak Isuzu Panther yang dikemudikan oleh Supai yang melaju dari arah berlawanan, disusul kemudian menabrak 10 sepeda motor yang melintas di lokasi kecelakaan yang mengakibatkan dua orang meninggal di lokasi kejadian dan dua korban lagi tewas saat menjalani tindakan medis di RS Prasetya Husada, Karangploso.

Akibat kejadian ini 11 korban lainnya mengalami luka ringan, serta satu korban mengalami luka berat. Empat korban meninggal adalah, Winarti (35), Warsiti (50), Kuswanto (30), ketiganya beralamat di Desa Ngijo, Kecamatan Karangploso, Kabupaten Malang, serta Sujadmiko (35), alamat Jalan Sumpil II/30 A Kelurahan Purwodadi, Kecamatan Blimbing, Kota Malang.

Sedangkan, korban luka berat adalah Agus Supriyanto (40), juga warga Desa Ngijo, Kecamatan Karangploso, Kabupaten Malang.

Selepas kejadian pihak terkait langsung melakukan oleh TKP dan mengidentifikasi truk nahas yang menyebabkan terjadinya kecelakaan dan berdasarkan olah TKP, Supir truk Iwan ditahan dan dijadikan tersangka atas kejadian ini.

Parahnya kecelakaan yang terjadi bisa bro n sis lihat melalui beberapa foto yang berhasil MJ kumpulkan dari berbagai sumber.

Blog MenyusuriJalan

Iklan

Komentar»

1. pras - Agustus 26, 2017

Sudah banyak kejadian rem blong khususnya kendaraan besar tapi kesannya biasa saja, kita orang awam bingung, uji layak kendaraan selama ini bagaimana sih sistemnya dan diapakan aja itu pemeriksaannya…??

Harus ada batas umur kendaraan besar klo begini…karena rata2 truk dan bus kenyataannya banyak yg sudah tua dan tidak laik masih digunakan, apalagi truk sering angkut barang berat

Jangan hanya sopir yg penjara, pemilik juga klo ada, plus izin usahanya dicabut

Suka


Mangga..... Komentarnya...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: