Iklan
jump to navigation

IRS 2017 Seri 3, Pebalap AHRT Berbagi Podium Pertama Agustus 28, 2017

Posted by Menyusuri Jalan in Balap.
Tags: , , , , , , , , , ,
trackback

Bro n Sis…. Pebalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) Gerry Salim dan Rheza Danica yang turun di kelas 250cc kejuaran nasional Indospeed Racing Series (IRS) seri ke-3 di Sentul International Circuit akhir pekan kemarin (26-27/8) kembali sukses menorehkan hasil gemilang

Ditemani performa Total Control dari All New Honda CBR250RR, Rheza Danica Ahrens berhasil menyabet podium ketiga di balapan pertama dan podium pertama di balapan kedua. Sementara itu Gerry Salim juga turut mempersembahkan hasil positif di atas All New Honda CBR250RR dengan raihan podium pertama pada balapan pertama dan podium kedua di balapan kedua yang digelar.

Pada balapan pertama (26/8), Rheza Danica memulai balapan pada posisi kedua dengan catatan waktu terbaik 1:44.516 saat sesi kualifikasi. Rheza terus berada pada posisi baris terdepan sepanjang jalannya balapan. Sengitnya persaingan di grup depan membuat Rheza beberapa kali melakukan aksi salip menyalip dengan pesaingnya dan menyelesaikan balapan di posisi tiga.

Rheza melanjutkan balapan kedua di posisi ke tujuh sesuai dengan regulasi yang berlaku di IRS 2017 (27/8). Sesaat setelah balapan dimulai, Rheza berusaha untuk merangsak ke barisan depan dan berhasil memimpin jalannya balapan di lap ke-2. Performa unggul All New Honda CBR250RR membuat pemuda asal Yogyakarta ini berhasil terus memimpin jalannya balapan hingga akhir dan meraih podium pertama. 

Pebalap muda Astra Honda Racing Team (AHRT) lainnya, Gerry Salim, turut menorehkan prestasi gemilang. Pada balapan pertama, Gerry berhasil start dari posisi pertama dengan catatan waktu terbaik 1:44.478. Sesaat setelah lampu start menyala, Arek Suroboyo ini langsung memacu All New Honda CBR250RR untuk bersaing di grup terdepan. Meski sempat tercecer di lap ke 10, Gerry berhasil memperbaiki posisinya dengan cepat dan dapat melakukan overtake pesaing terdekatnya di tikungan terakhir sesaat sebelum garis finis. Pada balapan pertama ini, Gerry berhasil meraih podium tertinggi.

Pada balapan kedua, Gerry memulai balapan pada posisi ke sembilan. Dengan posisi ini, Gerry harus berusaha memacu All New Honda CBR250RR tunggangannya menyalip pesaing lain hingga berhasil menyodok ke posisi tiga pada lap 4 dan mengakhiri jalannya balap pada posisi kedua.

Sementara itu pebalap AHRT lainnya, Mario Suryo Aji didapuk untuk menggantikan Awhin Sanjaya yang sedang menjalani proses pemulihan cidera. Pada seri ketiga IRS ini, Mario Suryo Aji menunjukan aksi yang tak kalah menawan dalam balapan race pertama. Pemuda 13 tahun asal Magetan ini dapat memberikan perlawanan sengit kepada pebalap senior lain di grup kedua, walau pada akhirnya harus puas finis pada posisi ketujuh. Pada balapan kedua, Mario yang memulai jalannya balapan di posisi keempat sempat berhasil memimpin jalannya balapan di lap awal. Pertarungan Mario di lintasan balap IRS ini berakhir dengan raihan posisi ke empat.

Blog MenyusuriJalan

Iklan

Komentar»

No comments yet — be the first.

Mangga..... Komentarnya...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: