Iklan
jump to navigation

Deal…. Chang Intertasional Circuit-Buriram, Thailand Jadi Tuan Rumah MotoGP hingga 2020 September 2, 2017

Posted by Menyusuri Jalan in Balap.
Tags: , , , , , ,
trackback

Bro n Sis… Akhir bulan Agustus tepatnya tanggal 31 Agustus 2017 kemarin, Thailand akhirnya secara resmi bakal menjadi tuan rumah gelaran balap MotoGP dan menjadi negara ke-3 Asia Tenggara yang menjadi tuan rumah setelah Indonesia dan Malaysia.

kepastian Thailand menjadi tuan rumah adalah setelah ditandatanganinya perjanjian kerjasama untuk menggelar balapan MotoGP di negara Gajah Putih tersebut, penandatangn ini langsung dilakukan oleh Tanasak Patimapragorn sebagai Wakil Perdana Menteri Thailand dan Carmelo Ezpeleta sebagai empunya Dorna Sport.

Sirkuit Internasional Chang di Buriram, Thailand, memang belum pernah jadi arena balapan MotoGP. Tapi soal fasilitas dan sarana pendukung lainnya, mereka sudah mendapatkan akreditasi Grade A dari FIM.

Sekilas mengenai Sirkuit Internasional Chang ini bro n sis atau dikenal juga dengan sebutan Buriram United International Circuit, Sirkuit ini dibangun sejak tahun 2013 lalu dan mengapa diberi nama Chang?? ternyata usut punya usut Chang merupakan minuman asal Thailand yang dijadikan nama sirkuit sebagai bagian dari kerjasama sponsor.

Sirkuit ini diresmikan pada tanggal 4 Oktober 2014 dan sejak diresmikan sudah banyak balapan Internasional yang digelar di sirkuit ini yaitu World Superbike Championship, World Touring Car Championship, dan Asia Road Racing Championship.

Sirkuit Chang memiliki panjang 4,554 km dengan total 12 tikungan, untuk bisa tiba di Sirkuit yang terletak di Provinsi Buriram ini perjalanan yang harus ditempuh dari Kota Bangkok adalah 392 km.

lalu Siapa perancang Sirkuit ini????? ternyata eh ternyata sang perancangnya adalah Herman Tilke seorang pria asal Jerman ini sudah merancang banyak sirkut kelas dunia, salah satunya adalah Sirkuit Sepang di Malaysia.

Thailand sudah lalu bagaimana dengan Indonesia???? Apakah Indonesia akan kembali menggelar balapan bergensi MotoGP kembali???? Jawabannya cuma satu bro n sis… Buat dulu saja sirkuitnya, karena Sirkuit sentul sudah terlalu ketinggalan jaman dan akses menuju sentul pun jika sampai digelar balapan akan sangat menyulitkan karena diyakini balapan MotoGP bakal menyedot penonton yang sayang banyak.

Blog MenyusuriJalan

Iklan

Komentar»

No comments yet — be the first.

Mangga..... Komentarnya...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: