Iklan
jump to navigation

MotoGP: Rossi Alami Patang Tulang Saat Latihan Enduro, Usia Membuat Proses Pemulihan Menjadi Lambat September 2, 2017

Posted by Menyusuri Jalan in Balap.
Tags: , , , , , , , , , ,
trackback

Bro n Sis… Tanggal 31 Agustus 2017 kemarin Valentino Rossi dikabarkan mengalami patah tulang kering dan tulang betis atau bahasa medinya adalah tulang tibia dan fibula di kaki sebelah kanannya.

Kecelakaan yang terjadi saat Rossi sedang latihan enduro di kampung halamannya di Italia membuatnya harus menjalani operasi di Azienda Ospedaliero-Universitaria Ospedali Riuniti di Ancona.

Operasi pemasangan pen untuk kaki kanan Rossi yang patah kabarnya berlangsung selama satu jam dan berjalan lancar serta tidak ada gejala lain tabahan yang terjadi akibat proses operasi tersebut.

Pin dipasang pada bagian yang patah agar bagian kaki yang patah bisa kembali pulih namun ada yang membuat fans Rossi bakal bersedih yaitu paska operasi kaki Rossi sedikit bengkak dan untuk sementara Rossi akan istirahat di rumah sakit setelah nantinya dia akan menjalani fisioterapi untuk mempercepat proses penyembuhan.

Berapa waktu yang diperlukan oleh Rossi untuk segera pulih??? waktunya berkisar mulai dari 30 s.d 40 hari bro n sis… Namun mengingat usia sang pembalap yang sudah pernah Juara Dunia sebanyak 9 kali ini di semua kelas membuat proses penyembuhan bisa berlangsung cukup lama, dan kalau kita berpatokan pada waktu 40 hari setelah operasi maka bisa dipastikan paling cepat Rossi kembali akan turun nanti di Sirkuit Motegi Jepang.

Lalu muncul pertanyaan kok Rossi melakukan latihan ektrim menggunakan motor enduronya? Untuk Apa??? Jawabannya adalah untuk menjaga kondisi fisik tetap fit, karena saat ini pembalap sedang berada dalam kondisi rehat maka jika hanya berdiam diri saja bisa dipastikan kondisi kebugaran akan menurun dan nantinya tentu akan sangat berpengaruh terhadap performa dan daya refleks pembalap yang semakin menurun juga.

Bagaimana nih menurut bro n sis???

Blog MenyusuriJalan

Iklan

Komentar»

No comments yet — be the first.

Mangga..... Komentarnya...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: