Iklan
jump to navigation

MotoGP: Seperti Ini Ternyata Kronologi Kecelakaan Yang Menimpa Valentino Rossi September 8, 2017

Posted by Menyusuri Jalan in Balap.
Tags: , , , , ,
trackback

Bro n Sis…. Valentino Rossi dipastikan akan absen untuk ikutan balapan di dua seri kedepan salah satunya adalah akhir pekan ini yang akan digelar di negaranya yaitu di sirkuit San Marino Misano Italia karena harus melakukan proses pemulihan karena patah tulang saat berlatih menggunakan motor enduro.

Banyak diantara kita masih bertanya-tanya apa sih sebenarnya penyebab kok bisa Valentino Rossi mengalami kecelakaan dan untuk apa dia melakukan latihan dengan motor Enduro yang notabene termasuk berbahaya.

Nah via video yang dishare oleh Motogp.com, Valentino Rossi yang sedang dalam proses pemulihan akhirnya membeberkan kronologinya.

Menurut Rossi saat itu dia sedang mengendarai motor enduro bersama teman-temannya di tepian kota Urbino, hal ini bukan baru pertamakali dia lakukan tetapi sudah sering dia lakukan sejak dia berusia 18 tahun bersama ayahnya, jadi bisa dibilang Rossi sudah sangat akrab dengan lintasan yang dia lewati.

Nah ketika sesi latihan sudah hampir mencapai finish, saat itu Rossi melewati turunan dan melaju dalam kecepatan rendah, tiba-tiba Rossi kehilangan kendali dan stangnya berbelok seperti melindas sebuah batu, nah supaya tidak terjatuh maka Rossi kemudian menahan dengan kaki kanannya namun karena dalam kondisi turun kaki kanannya tidak mampu menahan beban Rossi dan motornya sehingga akhirnya kakinya patah.

Rossi sendiri sudah langsung dioperasi sejak tanggal 31 Agustus 2017 kemarin dan saat ini sedang dalam proses pemulihan selama 1 bulan agar tulang kering dan tulang betisnya bisa segera pulih.

Lalu kenapa Rossi melakukan latihan menggunakan motor enduronya yang bisa dibilang cukup berbahaya??

Nah Rossi pun menjawab, bagi para pembalap, metode latihan terbaik untuk menjaga stamina dan kondisi fisik serta skill adalah dengan mengendarai motor, namun tetap saja mengendarai motor baik itu di dalam lintasan sirkuit maupun di luar sirkuit sangat berbahaya, namun tetap saja itu harus dilakukan karena sebagai pembalap tentu harus terus berlatih di atas motor.

Benar juga yah bro n sis…. Namanya juga pembalap pasti harus selalu berlatih di atas motor dan harus siap dengan segala resiko yang dihadapi. Bagaimana nih menurut bro n sis???

Blog MenyusuriJalan

Iklan

Mangga..... Komentarnya...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: