Iklan
jump to navigation

CRF250Rally Untuk Perjalanan Wheel Story #5 Sudah Diberangkatkan ke Afrika, Perjalanan Dimulai September 15, 2017

Posted by Menyusuri Jalan in Perjalanan.
Tags: , , , , , ,
trackback

Bro n Sis…. Kamis 7 September 2017 kemarin langkah untuk memulai perjalanan ke Afrika yang akan dilakukan oleh Mario Iroth di Wheel Story #5 dimulai dengan melakukan Crating alias melakukan pembungkusan kemudian mengirim motor ke tujuan.

Proses Crating Honda CRF250Rally dilakukan di Kompleks pergudangan Marunda Center di warehouse PT Uniair Partner Logistic yang menjadi agent shipping motor yang akan dikirim dari Indonesia dengan tujuan ke Durban (Afrika Selatan).

Proses Crating yang terkesan sederhana namun penting ini dibantu oleh 3 staff dari perusahaan tersebut, Proses pengepakan dilakukan dengan sangat hati-hati mulai dari menguras bensin di tangki, pelepasan sambungan listrik ke battery, melepas kedua ban hingga melakukan wrapping body motor.

Setelah motor dibungkus sedemikian rupa kemudian pekerjaan dilanjut dengan membuat daftar checklist daftar barang bawaan yang akan diberangkatkan lebih dulu bersama motor dalam proses shipping.

Selepas proses Crating, di hari selanjutnya unit motor dan barang bawaan yang sudah siap dikirim kemudian dibawa untuk dilakukan pengecekan oleh Bea Cukai dan mencocokkan data dengan dokumen motor (Carnet de passage).

Tanpa menemui banyak masalah karena semua sudah dipersiapkan dengan matang kemudian dilakukan fumigasi dan tepat pada tanggal 10 September 2017 kemarin motor beserta seluruh perlengkapannya sudah dimasukkan ke dalam kapan dan langsung berlayar menuju Afrika.

Motor diperkirakan akan tiba di port Durban Afrika Selatan kurang lebih 1 bulan dari tanggal keberangkatan atau kurang lebih pertengahan Oktober motor sudah tiba di Afrika Selatan.

Tahap utama pengiriman motor selesai, maka saat ini untuk lebih mematangkan persiapan sebelum melakukan perjalanan di benua Afrika, Mario mulai melakukan apply visa negara negara Afrika yang harus diselesaikan di Indonesia.

Seperti apa persiapan berikutnya Mario sebelum melakukan perjalanan di Benua Afrika??? Tunggu saja kelanjutan perjalanan Wheel Story #5 di blog ini..

Blog MenyusuriJalan

Iklan

Komentar»

No comments yet — be the first.

Mangga..... Komentarnya...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: