Iklan
jump to navigation

Bulan Oktober, Korlantas Bakal Rubah Warna Plat Nomor Kendaraan Bermotor September 25, 2017

Posted by Menyusuri Jalan in Peraturan.
Tags: , , , , ,
trackback

Bro n Sis… Akhir-akhir ini Dinas Perhubungan bersama Korlantas Polri sedang gencar-gencarnya mencoba menerapkan pengawasan menggunakan CCTV untuk menekan angka pelanggaran lalu lintas, bahkan di beberapa daerah dari pengawasan ini sudah berubah menjadi penilangan yaitu Tilang E-CCTV.

Nah untuk lebih mempermudah pengawasan, info yang masuk ke newsroom MJ mengatakan kalan pada pertengahan bulan Oktober mendatang Korlantas Polri akan segera melaunching perubahan warna plat nomor kendaraan bermotor. Hal ini disampaikan oleh Direktur Keamanan dan Keselamatan Korlantas Polri, Brigjen Pol Krisnanda Dwi Laksana.

Krisnanda menjelaskan, pengubahan warna plat tersebut dilakukan bukan hanya bagi kebutuhan CCTV semata, tapi untuk kebutuhan bukti jika ada pelanggaran dan kejahatan. Plat dengan warna baru juga akan memberikan jaminan legitimasi keabsahan kepemilikan dan asal usul kendaraan.

Lebih jauh, kebijakan mengubah plat nomor sebagai fungsi kontrol atau penegakan hukum. Kebijakan itu juga bakal jadi bagian forensik kepolisian, serta memberikan pelayanan prima di bidang lalu lintas. Jadi bukan parsial pertanyaannya, bukan asal di CCTV, tapi bagaimana aman, selamat, tertib, dan nyaman.

Sebelumnya, Kakorlantas Polri, Irjen Royke Lumowa juga terkebih dahulu sudah mewacanakan mengubah regulasi plat nomor kendaraan bermotor. Rencananya, nanti warna hitam plat nomor akan diganti menjadi lebih terang dan ukurannya juga akan disesuaikan ulang.

Jadi seperti apa yah bro n sis warna plat nomor nantinya??? lalu ukurannya akan seperti apa??? kita tunggu saja bulan depan nanti.

Blog MenyusuriJalan

Iklan

Mangga..... Komentarnya...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: