Iklan
jump to navigation

Hadir Di Honda Bikers Day 2017 Gunung Kidul??? Tempat Wisata Ini Wajib Bro n Sis Kunjungi Oktober 1, 2017

Posted by Menyusuri Jalan in Perjalanan.
Tags: , , , , , ,
trackback

Bro n Sis… Kurang dari 2 minggu lagi Honda Bikers Day Nasional 2017 akan digelar di Lanud Gading Gunung Kidul Yogyakarta, pasti diantara bro n sis yang akan hadir ke lokasi acara sudah mempersiapkan baik secara fisik maupun motornya.

Selain kumpul bareng dengan biker-bikers dari seluruh Nusantara, di Gunung Kidul juga terdapat beberapa lokasi wisata yang wajib bro n sis kunjungi dan dijamin bro n sis tidak akan nyesel kalau sudah berkunjung.

Nah objek-objek wisata yang wajib bro n sis kunjungi diantaranya

1. Pantai Indrayanti atau Pantai Pulang Syawal (Kecamatan Tepus)

Pantai yang satu ini cukup terkenal di Gunung Kidul. Terletak di Dusun Ngasem, Desa Tepus. Fasilitasnya juga sangat lengkap karena memang dikelola dengan baik oleh pihak swasta yang bernama Indra dan Yanti (asal nama pantai). Saat malam hari, sinar kerlap-kerlip di gazebo yang berjajar di pinggiran pantai menjadi tempat yang bernuansa romantis.

2. Goa Pindul

Goa Pindul merupakan salah satu goa yang memiliki aliran sungai bawah tanah sepanjang 300 meter. Sensasi petualangan yang menarik wisatawan untuk mengunjungi Goa Pindul adalah menyusuri sungai bawah tanah tersebut dengan menggunakan ban pelampung(cave tubing) selama 50-60 menit. Aliran airnya yang dingin dan tenang memberikan suasana tersendiri dan olahraga cave tubing di Goa Pindul bisa dilakukan oleh segala umur, anak-anak maupun orang dewasa. Untuk menikmati pengalaman yang menarik ini, pengunjung hanya ditarik tiket sebesar Rp.35.000,- dengan fasilitas ban, pelampung, helm, guide, sepatu dan asuransi.

 3. Air Terjun Sri Gethuk

Terjun Sri Gethuk berada di Dusun Menggoran, Desa Bleberan, Kecamatan Playen, Gunungkidul DIY. Air terjun ini sangat populer dikalangan para wisatawan karena mempunyai kemiripan dengan salah satu objek wisata di Negara Amerika, yaitu Grand Canyon Arizona. Aliran airnya tidak mengenal musim, kemarau panjang pun air tetap lancar mengalir. Bebatuan di bawah air terjun tertata rapi menyerupai undakan, disaat anda mendekat dan merasakan air yang jatuh ke tubuh, serasa berada di negeri dongeng menikmati guyuran Air Terjun Sri Gethuk.

 

4. Pantai Jogan

Wisata pantai yang satu ini memiliki keistimewaan tersendiri yang tidak dimiliki oleh wisata pantai yang membentang di pesisir Gunung Kidul, Yogyakarta. Keunikan dari Pantai Jogan adalah keberadaan air terjun dari balik bukit karst yang aliran airnya langsung jatuh ke bibir laut dan mungkin sulit ditemui di daerah manapun di Indonesia, mirip dengan McWay Beach Waterfall di California. Ketinggian air terjun ini berkisar 10 m. Letak Pantai Jogan berada di sebelah barat Pantai Siung. Secara administrasi, lokasi Pantai Jogan berjarak 70 km dari kota Jogja, berada di Desa Purwodadi, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunung Kidul, Jogjakarta.

5. Pantai Krakal

Pantai Krakal terletak di Desa Ngestiharjo, Kecamatan Tanjungsari. Pantai ini memiliki spot surfing dengan ombaknya yang menantang. Selain itu juga banyak ditemukan biota laut yang berwarna-warni. Pantai Krakal bersebelahan dengan wisata pantai lainnya di Gunungkidul, dibatasi oleh bukit besar yang ditumbuhi pepohonan rindang. Diatas bukit juga disediakan gubuk sebagai tempat bersantai ria untuk menikmati pemandangan laut yang membentang luas.

6. Pantai Timang

Obyek wisata Gunung Kidul yang satu ini memiliki ciri khas yang tidak dimiliki pantai Gunung Kidul lainnya. Ada bongkahan batu besar di tengah pantai yang dinamakan Batu Panjang atau Pulau Timang, jarak dengan bibir pantai kurang lebih 100 meter. Jika ingin menuju kesana, pengunjung bisa menyewa kereta gantung tradisional yang diberdayakan oleh penduduk setempat. Kereta tersebut terbuat dari bambu dan kayu dipadu dengan dengan tali plastik. Pengunjung bisa menaiki kereta ini untuk sampai ke Pulau Timang dengan cara ditarik oleh beberapa orang.

Bagaimana Bro n Sis…. Sudah disiapkan mau kemana nanti sambil menikmati acara Honda Bikers Day Nasional 2017????

Blog MenyusuriJalan

 

Iklan

Komentar»

No comments yet — be the first.

Mangga..... Komentarnya...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: