Iklan
jump to navigation

Hari Pertama Diberlakukan Tilang CCTV, 20 Orang Ditilang di Bandung Oktober 4, 2017

Posted by Menyusuri Jalan in Peraturan.
Tags: , , , , ,
trackback

Bro n Sis… Terhitung hari ini, Rabu 4 Oktober 2017 Polrestabes Bandung mulai menerapkan tilang CCTV. Sebanyak 20 pelanggar sudah tertangkap basah melakukan pelanggaran dan akhirnya di datangi ke rumahnya untuk diberikan surat tilang beserta buktinya.Dari info yang MJ kumpulkan saat ini terdapat 72 titik CCTV yang terpasang di perempatan jalan di Kota Bandung. Kamera pengawas tersebut memantau aktivitas pengendara khususnya saat berada di lampu merah.

Nah… Untuk saat ini penindakan dengan cara melakukan tilang dilakukan untuk pelanggaran yang terlihat secara kasat mata. Untuk sepeda motor tidak menggunakan helm, berbonceng tiga dan berada di zebra cross. Sementara untuk mobil, pelanggaran yang dapat ditindak apabila mobil berada di jalur ruang henti khusus (RHK).

Pengendara yang tertangkap kamera melanggar lalu lintas akan direkam, petugas kepolisian kemudian akan memotong gambar rekaman hingga terlihat nomor polisi kendaraan secara jelas.

Setelah didapat nomor kendaraan kemudian di cek ke Samsat untuk mengetahui identitas pengendaranya. Setelah diketahui alamatnya, kemudian kejutan pun datang ke rumah pelanggar dimana akan didatangi Polisi yang akan memberikan surat tilang.

Nah lalu bagaimana kalau kendaraan kita dipinjam oleh orang lain??? Nah ternyata polisi sudah menyiapkan juga cara untuk melakukan penilangan, kendaraan bekas atau pinjaman nantnya akan di cek ke Samsat. Setelah diketahui pemiliknya nanti akan ditanya dijualnya ke siapa atau dipinjamnya ke siapa.

Sementara untuk kendaraan pelanggar yang berasal dari luar kota, pelanggaran yang terlihat di layar oleh petugas yang sedang berada di ruangan pantau nanti akan diberi tahu ke petugas di lapangan, sehingga akan dilakukan penindakan di tempat.

Blog MenyusuriJalan

Iklan

Komentar»

No comments yet — be the first.

Mangga..... Komentarnya...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: