Iklan
jump to navigation

Persiapan Jelang Honda Bikers Day Nasional 2017, PT. DAM Gelar Pelatihan Cari Aman #GasKeHondaBikersDay Oktober 8, 2017

Posted by Menyusuri Jalan in Honda.
Tags: , , , , , , , , , ,
trackback

Bro n Sis…. Gelaran Honda Bikers Day Nasional 2017 tinggal hitungan hari, Menyambut gelaran akbar tahunan pecinta sepeda motor Honda yang akan berlangsung pada 14 Oktober mendatang di Yogyakarta, PT. DAM selaku distributor utama sepeda motor dan suku cadang Honda di Jawa Barat membekali anggota Ikatan Motor Honda Jawa Barat (IMHJB) dengan ilmu Basic Life Support dan Safety Riding.

Digelar di PT. Daya Adicipta Motora Jumat (6 Oktober 2017) tidak kurang dari 100 orang anggota perwakilan IMHJB padati ruang aula PT. DAM. Acara ini tentu saja sangat penting mengingat dalam waktu dekat hampir seluruh anggota IMHJB akan melakukan perjalanan panjang menuju ke lokasi Honda Bikers Day Nasional 2017.

Bukan hanya saja harus siap dari segi motor dan fisik pengendara namun berbagai hal perlu disiapkan salah satunya berkaitan dengan ilmu tentang basic life support dimana seperti kita ketahui bersama nih bro n sis pulau Jawa terkenal dengan daerah rawan bencana dan tentu saja ilmu seperti ini penting juga dimiliki oleh seorang bikers.

Di Pelatihan kali ini, para anggota IMHJB diberikan berbagai macam contoh dan praktek langsung mengenai bagaimana cara melakukan penanganan kecelakaan mulai dari cara membuka helm, memeriksa kondisi korban hingga tindakan pertolongan pertama untuk korban yang mengalami luka dan patah tulang.

Meski terdengar sepele, namun penanganan yang salah saat pertolongan pertama bisa membuat korban mengalami luka yang lebih parah bahkan bisa menimbulkan kematian, bukannya menolong malah yang terjadi adalah kecelakaan pada pertolongan pertama.

Selain memberikan pelatihan berkaitan dengan basic Life Support, di kesempatan yang sama juga Asep Wawan sebagai instruktur Safety Riding PT. DAM kembali memberikan sosialisasi berkendara aman kepada komunitas sepeda motor.

Tidak hanya kemampuan berkendara yang kembali dilatih, setiap bikers juga dituntut untuk selalu menggunakan pakaian berkendara (riding gear) yang aman dan selalu mengecek kondisi motor secara teliti sebelum touring. Ketiga hal tersebut juga masih perlu ditunjang dengan kondisi badan yang fit agar perjalanan bisa makin aman.

Melengkapi acara Pelatihan Basic Life Support dan Safety Riding, para bikers juga kembali disosialisasikan mengenai pentingnya memiliki Kartu Honda Community ID (HCID) karena banyak sekali manfaat yang bisa didapat oleh Bikers kalau memiliki kartu tersebut.

 

Sampai bertemu di lokasi Honda Bikers Day Nasional 2017 bro n sis semoga pelatihan kemarin yang dilakukan bisa bermanfaat dan tentunya tetap santun di jalan dan hargai pengguna jalan lainnya.

Blog MenyusuriJalan

Iklan

Komentar»

No comments yet — be the first.

Mangga..... Komentarnya...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: