Iklan
jump to navigation

Selepas Jalani Pelatihan Cari Aman, Bikers Honda #GasKeHondaBikersDays 2017 Oktober 10, 2017

Posted by Menyusuri Jalan in Honda.
Tags: , , , , , , , , ,
trackback

Bro n Sis…. Sebanyak 2.100 bikers Honda menuntaskan rangkaian pelatihan keselamatan berkendara yang bertajuk “#Cari_Aman Gas Ke Honda Bikers Day” di 28 kota besar seluruh Indonesia.

Dengan usainya pelatihan ini, para bikers Honda mulai menggeber motor Honda kesayangannya berangkat ke Honda Bikers Day (HBD) 2017 dengan mengusung semangat keselamatan berkendara sepanjang rute touring yang ditempuh.

Sedikit berbeda nih bro n sis jika dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya, gelaran HBD Nasional tahun ini dimulai dengan kegiatan bermakna yang mengajarkan para bikers berbagai ilmu keselamatan berkendara sebelum mereka menempuh perjalanan jauh menuju lokasi penyelenggaraan HBD Nasional 2017 di Lanud Gading, Gunungkidul, Yogyakarta (14/10).

Selepas para bikers melakukan daftar online untuk menyatakan diri bergabung dalam HBD Nasional 2017, terlebih dahulu para bikers ini mengikuti rangkaian aktivitas mulai dari pembekalan #Cari_Aman Safety RidingSafety Touring serta pembekalan pelatihan Basic Life Support Training pada saat melakukan touring jarak jauh.

Kegiatan pembekalan #Cari_Aman Gas Ke Honda Bikers Day diselenggarakan pada periode 10 September – 6 Oktober 2017 di Wing Dealer Honda dan Safety Riding Center main dealer Honda di seluruh Indonesia.

Di Acara pelatihan tersebut, pada sesi awal, para bikers diperkenalkan kampanye keselamatan berkendara #Cari_Aman yang secara nasional mulai dikampanyekan sejak awal tahun ini. Selanjutnya, para bikers dibekali pengetahun safety riding gear yang wajib digunakan saat melaksanakan touring, serta membekali para bikers dengan pengetahuan pembagian peran Road Captain dan Sweeper dalam melakukan touring jarak jauh.

Kemudian berlanjut ke pelatihan Basic Life Support Training, para bikers Honda diperkenalkan dengan pengetahuan pertolongan pertama saat terjadi kecelakaan di jalan raya. Pembekalan dilakukan dengan tujuan untuk membuka wawasan para bikers Honda dengan prinsip dasar pertolongan pertama pada luka ringan hingga luka berat seperti patah tulang pada korban kecelakaan.

Pada sesi ini, pembekalan materi diberikan langsung oleh tim Palang Merah Indonesia (PMI) dan tim medis di masing-masing wilayah. Pembekalan materi diberikan secara teori dilanjutkan dengan sesi praktik agar para bikers lebih memahami setiap tahapan saat memberikan pertolongan pertama pada korban kecelakaan agar pertolongan dapat dilakukan dengan tepat dan tidak terjadi kecelakaan pada pertolongan pertama. Selain itu para bikers juga dibekali dengan informasi rumah sakit terdekat pada jalur touring yang dilalui.

Di akhir acara dilakukan sosialisasi event Honda Bikers Day. Pada kegiatan ini, para bikers Honda juga diberikan informasi detail kegiatan yang akan digelar pada HBD Nasional 2017 di Lanud Gading, Gunungkidul, Yogyakarta.

Selamat memulai perjalan untuk bro n sis yang sudah mulai melakukan perjalanan, tetap safety riding dan jangan lupa hormati sesama pengguna jalan di Jalan raya.

Blog MenyusuriJalan

Iklan

Komentar»

No comments yet — be the first.

Mangga..... Komentarnya...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: