Iklan
jump to navigation

Taksi Online di Jawa Barat Bakal Dibekukan Sementara Waktu Oktober 10, 2017

Posted by Menyusuri Jalan in Umum.
Tags: , , , , , ,
trackback

Bro n Sis… Rencananya hari ini 10 Oktober s.d 13 Oktober 2017 nanti seluruh angkot di Kota Bandung akan melakukan mogok masal, namun setelah Wadah Aliansi Aspirasi Transportasi Jabar melakukan pertemuan di gedung Pakuan, rencana mogok masal tersebut ditunda dan batal digelar.

Via PRFMNews Kepala Balai Pengelolaan Lalu Lintas Dan Angkutan Jalan Raya (LLAJ) Wilayah III Dishub Jabar, M. Abduh Hamzah setelah melakukan pertemuan dengan WAAT-Jabar mengatakan, pada dasarnya Pemerintah Provinsi Jawa Barat mendukung apa yang menjadi tuntutan para pengusaha serta sopir angkutan umum terkait beroperasinya angkutan berbasis online. Namun, Abduh menegaskan hal tersebut menjadi kewenangan pemerintah pusat sehingga pihaknya akan melakukan komunikasi dan koordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk merumuskan langkah apa yang akan diambil.

Nah terkait hal tersebut nih bro n sis Abduh mengatakan, angkutan berbasis online dilarang beroperasi di Jawa Barat hingga waktu yang tidak bisa ditentukan atau sampai terbitnya peraturan baru soal angkutan sewa dan taksi online. Menurutnya hal tersebut sesuai dengan apa yang menjadi tuntutan sopir angkutan umum, yaitu menginginkan taksi online tidak beroperasi sampai terbitnya peraturan baru dan semua bentuk perizinan terpenuhi.

“Kita akan berusaha menertibkan semuanya, dan tidak bisa mengatakan sampai kapan. Kita akan melakukan koordinasi dengan kepolisian dan instansi lainnya untuk melakukan pengawasan. Kita akan berkoordinasi untuk menentukan langkah apa yang tepat dilakukan untuk meminimalisir pergerakan taksi online,” kata Abduh kepada Radio PRFM, Senin (9/10/2017).

Abduh menyebutkan pihaknya juga sudah melakukan berbagai upaya seperti berkirim surat kepada kementerian terkait mengingat saat ini taksi online masih beroperasi namun peraturannya belum diterbitkan.

Blog MenyusuriJalan

Iklan

Komentar»

1. indrasuharyadi - Oktober 10, 2017

mudah2an tidak mendzalimi sebagian pihak..dan semoga ada solusi terbaik untuk kita para driver online, rider/konsumen , pihak angkutan umum dll dan semoga transportasi di indonesia semakin kondusif, tertib , aman , nyaman demi kemajuan negeri..wkwkwk

Suka

2. Mogok Masal Angkot 10-13 Oktober 2017 di Bandung Batal Digelar | MenyusuriJalan.Com - Oktober 10, 2017

[…] Taksi Online di Jawa Barat Bakal Dibekukan Sementara Waktu […]

Suka


Mangga..... Komentarnya...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: