Iklan
jump to navigation

MotoGP: Pedrosa Raih Pole Position di Kualifikasi Sepang, Dovi ke-3, Marquez Kecelakaan Oktober 28, 2017

Posted by Menyusuri Jalan in Balap.
Tags: , , , , , , , , , , , ,
trackback

Bro n Sis… Sesi Kualifikasi Sepang cukup menarik, diwarnai beberapa accident dan akhirnya pebalap yang berhasil menjadi yang tercepat dan berhak menempati pole position adalah Dani Pedrosa yang berhasil menjadi yang tercepat di detik-detik terakhir sesi Kualifikasi.

Sesi kualifikasi di Sirkuit Sepang ini diawali dengan insiden Marc Marquez yang mengalami kecelakaan di tikungan 15 meski tidak membuat Marc Marquez cedera, Marc Marquez terpaksa harus kembali turun di sesi Kualifikasi dengan motor keduanya.

Jack Miller menjadi pebalap yang pertamakali membuat catatan waktu tercepat, kemudian catatan waktu tercepat direbut oleh Johann Zarco dan Pedrosa. Belum selesai menjelang pertengahan sesi Kualifikasi Lorenzo merangsek ke atas dan menggeser posisi Johann Zarco.

Menjelang akhir sesi Kualifikasi Valentino Rossi yang sebelumnya terdampar diposisi ke-11 langsung merangsek ke posisi ke-1 namun tidak bertahan lama Andrea Dovizioso kemudian berhasil menjadi pebalap tercepat. Ketika hampir dipastikan Dovi bakal menempati pole position, sekali lagi Zarco memberpaiki catatan waktu tercepat dan di akhir sesi Kualifikasi Pedrosa menggila dan berhasil mencatat waktu tercepat 1 menit 59,212 detik.

Zarco akan start dari posisi kedua atau lebih lambat hanya 0,017 detik. Di posisi ketiga terdapat Dovizioso. Di posisi ke-4 terdapat Rossi yang akan berbagi baris kedua dengan rekan satu timnya Vinales yang menempati posisi start kelima serta Lorenzo yang akan menempati posisi start ke-6.

Marquez yang menggunakan motor kedua harus start dari posisi ke-7 dengan catatan waktu terbaik saat kualifikasi 1’59.694 atau lebih lambat 0,482 detik dari Pedrosa. Rookie Suzuki, Alex Rins akan start dari posisi ke-8 diikuti rekan setimnya Andrea Iannone dan di posisi ke-10 terdapat Crutchlow.

Selain Marc Marquez, pebalap yang sempat mengalami kecelakaan di Sesi Kualifikasi Sepang kali ini adalah pebalap pengganti Yamaha yaitu Michael van der Mark yang mengalami crash di tikungan ke-5 saat mengikuti sesi Q1 dah harus start dari posisi paling buncit. Pol Espargaro dan Loris Baz juga sempat mengalami crash namun kondisinya baik-baik saja dan bisa melanjutkan sesi Kualifikasi.

Balapan MotoGP di Sirkuit Sepang besok tampaknya akan sangat seru bro n sis… terlebih Marc Marquez jika ingin mengunci gelar juara harus finish di posisi ke-2 atau Dovizioso finish di belakang Marc Marquez.

Lengkapnya hasil sesi Kualifikasi bisa bro n sis lihat di bawah ini..

Kualifikasi 1 Motogp 2017 sepang malaysia

Kualifikasi 2 Motogp 2017 sepang malaysia 

Blog MenyusuriJalan

Iklan

Komentar»

No comments yet — be the first.

Mangga..... Komentarnya...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: