Iklan
jump to navigation

MotoGP: Ini Dia Yang Melindungi Pebalap Saat Balapan di Sirkuit November 8, 2017

Posted by Menyusuri Jalan in Balap.
Tags: , , , , , ,
trackback

Bro n Sis…. Balapan MotoGP tinggal menyisakan satu seri lagi lagi seri pamungkas, Marquez menjadi salah satu kandidat kuat jadi juara meskipun segala sesuatu bisa saja terjadi saat balapan nanti di Valencia.

Melaju di atas motor dengan kecepatan sangat tinggi tentu saja sangat berbahaya nah wearpack pebalap merupakan salah satu yang bisa meminimalisir resiko yang terjadi ketika pebalap mengalami kecelakaan.

Resiko yang fatal bisa diminimalir karena wearpack yang digunakan bukanlah wearpack sembarangan tetapi sudah dilengkapi dengan fitur-fitur yang bisa meminimalisir apabila pebalap mengalami kecelakaan namun tetap nyaman digunakan saat balapan, apa saja sih fitur-fiturnya????

  1. Pelindung Bahu, bagian ini terbuat dari bahan yang poliuretan yang berfungsi untuk meredam efek benturan pada bahu
  2. Back Hump, terletak di bagian punggung berfungsi untuk memperhalus aliran udara dan mencegah terjadinya turbulensi, mampu menampung air untuk minum pebalap selama balapan juga bagian ini juga biasa digunakan untuk menyimpan alat yang berfungsi untuk merekam data saat balapan.
  3. Pakaian Dalam (Base Layer) berfungsi sebagai pelapis sebelum badan pebalap bersentuhan langsung dengan wearpack, juga untuk menyerap keringat pebalap dan menjaga suhu pebalap tetap sejuk, beratnya kurang dari 100 gram.
  4. Elastic Area, terbuat dari Kevlar berfungsi untuk mencegah wearpack pebalap berkerut sehingga bisa maksimal menempel di tubuh pebalap, bentuknya yang berongga juga membuat panas dari dalam wearpack bisa keluar.
  5. Back Protector. melindungi pebalap saat terjadi benturan, bentuknya perbagian, di satu sisi bentuknya fleksible membuat pebalap bisa mudah leluasa bergerak, tapi di sisi lainnya bentuknya kaku untuk melindungi pebalap ketika terjatuh, beratnya kurang lebih 600 gr.
  6. Sepatu Pebalap. bagian dalamnya sangat lembut terbuat dari bahan soft microfiber namun bagian luar cukup keras terbuat dari bahan rigid polyurethane yang berfungsi untuk meredam benturan ketika pebalap terjatuh, sepatu yang digunakan juga kaku untuk pergerakan ke samping.
  7. Knee Pad. Untuk mengurangi gesekan yang terjadi antara lutut pebalap dengan aspal, juga berfungsi sebagai acuan pebalap ketika melakukan cornering.
  8. Sarung tangan. terbuat dari kulit campuran antara kulit kangguru dan kulit kambing. polyurethane di bagian punggung tangan untuk melindung pebalap ketika terjatuh. bagian jari kelingking dan jari manis disatukan berfungsi untuk mencegah cedera fatal pebalap saat pebalap terjatuh.
  9. Elbow pads. bagian yang rigid pada siku yang berfungsi untuk melindungi pebalap saat meluncur terjatuh di aspal.
  10. Helm. Pelindung kepala ini tentu sangat penting selain untuk aerodinamis juga untuk melindungi kepala pebalap akibat benturan yang terjadi saat jatuh.

Oh iya bro n sis sebagai tambahan, untuk wearpack pebalap itu terbuat dari bahan kulit kangguru karena lebih kuat ketika terjadi gesekan, beratnya mencapai 3,5 kg dan proses pembuatannya memakan waktu sekitar 2-3 hari, namun jika dalam keadaan darurat bisa dikerjakan dalam waktu 8 jam saja.

Blog MenyusuriJalan

Iklan

Komentar»

1. mysukmana - November 8, 2017

Kurang gambare..hihii

Suka


Mangga..... Komentarnya...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: