Iklan
jump to navigation

Catatan Wheel Story #5, Selepas Mozambiqeu Perjalanan Dilanjut Kembali Ke Afrika Selatan November 10, 2017

Posted by Menyusuri Jalan in Perjalanan.
Tags: , , , , , , ,
trackback

Bro n Sis…. Kembali MJ mendapat kiriman kabar catatan perjalanan Mario Iroth dan Lilis Handayani dari Afrika Selatan yang ternyata sudah memasuki hari ke 31 dan perjalanan yang ditempuh sudah mencapai 2587 km.

Setelah menikmati pesisir timur Mozambique, Mario Iroth memutuskan untuk kembali riding menuju arah barat kembali ke Afrika Selatan. Setelah riding selama 6 jam (355 Km) akhirnya Mario dan Lilis tiba di perbatasan Ressano Garcia-Lebombo.

Proses imigrasi berlangsung sangat cepat dan custom untuk motor lancar jaya tanpa masalah, di custom Mozambique Mario harus mengembalikan third party insurance ke staff customnya dan semua beres, di bagian Afrika Selatan Mario tidak perlu menggunakan Carnet, cukup melapor kembali motor ke bagian custom selanjutnya kertas voucer yang sudah disiapkan akan dicap setelah diisi data kendaraan. Proses ini tidak dikenakan biaya sepeser pun.

Selepas kembali ke Afrika Selatan Mario dan Lilis memutuskan untuk istirahat dengan camping di Caravan Park dekat Kruger National Park.

Di hari berikutnya dengan disambut cuaca cerah, Mario dan Lilis riding mengikuti jalur T4 melewati jalan toll sejauh 460 Km menuju Pretoria yang ditempuh dalam waktu 7 jam (termasuk 2 kali istirahat).

Disini jalan toll tersebut Mario bisa merasakan akselerasi motor saat dipacu di jalan tol hingga 120 km/jam (batas kecepatan maksimal di jalan toll) dan juga saat overtake kendaraan lain. Temperatur mesin motor tetap terjaga dan suara mesin tetap halus berkat oli Castrol Power 1 perjalanan menjadi menyenangkan.

Tentu banyak bro n sis yang bertanya-tanya mengapa tim Wheel Story season 5 ini kembali ke Afrika Selatan????

Alasannya kenapa Mario dan Lilis kembali ke Pretoria karena sebagai pemegang paspor Indonesia Mario dan Lilis harus apply visa untuk Namibia di The High Commission of Republic of Namibia yang ada di Pretoria. Karena jika tidak ada kendala Mario dan Lilis nantinya akan berkunjung ke Namibia pada pertengahan November ini.

Beberapa foto yang dikirim Mario untuk bro n sis agar bisa juga merasakan perjalanan Wheel Story Season 5 menggunakan CRF250Rally di Afrika Selatan.

Blog MenyusuriJalan

Iklan

Komentar»

No comments yet — be the first.

Mangga..... Komentarnya...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: