Iklan
jump to navigation

Ada Manfaat Yang Bisa Diambil dari Kecelakaan Fortuner vs Tiang Listrik di kawasan Permata Hijau, Jakarta. November 18, 2017

Posted by Menyusuri Jalan in Kecelakaan.
Tags: , , , , , , , ,
trackback

Bro n Sis… Kecelakaan sebuah Toyoya Fortuner di kawasan Permata Hijau, Jakarta hari Kamis 16 November 2017 lalu yang menabrak sebuah tiang listrik menjadi bahan pembicaraan yang tidak habis-habis bahkan beberapa orang mencoba menganalisa kejadian tersebut dengan melihat berbagai foto yang beredar.

Akibat dari kecelakaan tersebut membuat satu diantara 3 penumpang mobil tersebut yang duduk di bagian belakang mengalami cedera yang konon katanya cukup parah sehingga harus menjalani berbagai pemeriksaan lebih lanjut.

Kita anggap saja memang kecelakaan tersebut memang menyebabkan sang penumpang mengalami cedera yang cukup parah meskipun banyak orang yang meragukan kejadian tersebut namun ternyata ada sebuah pembelajaran yang patut kita ambil dari kecelakaan ini.

Di undang-undang lalu lintas yang berlaku saat ini yaitu UU Lalu Lintas dan Angkutan Jalan No. 22 Tahun 2009 pasal 106 ayat (6) disebutkan bahwa :

Setiap orang yang mengemudikan Kendaraan Bermotor beroda empat atau lebih di Jalan dan penumpang yang duduk di sampingnya wajib mengenakan sabuk keselamatan.

Nah berkat mentaati pasal tersebut jelas sekali bahwa dengan menggunakan sabuk pengaman 2 diantara 3 penumpang selamat tanpa tanpa cedera sedikitpun sedangkan penumpang yang berada dibelakang mengalami cedera yang cukup parah (katanya) karena diduga tidak menggunakan sabuk pengaman.

Baca juga:

Sabuk Pengaman Itu Untuk Semua Penumpang, Bukan hanya untuk Supir dan Penumpang Di Sampingnya Saja

Coba saja lihat video simulasi dibawah ini bagaimana pentingnya sabuk pengaman ketika sebuah kecelakaan terjadi..

So untuk bro n sis…. meskipun sabuk pengaman menurut undang-undang hanya diwajibkan untuk supir dan penumpang di samping supir, agar terhindar dari cedera yang parah karena kecelakaan, kita yang ikut naik mobil di barisan belakang juga diwajibkan menggunakan sabuk pengaman karena terbukti sabuk pengaman bisa mengurangi efek buruk ketika kecelakaan terjadi.

Blog MenyusuriJalan

 

Iklan

Komentar»

No comments yet — be the first.

Mangga..... Komentarnya...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: