Iklan
jump to navigation

Jalan-Jalan Wisata: Ingin Jalan-Jalan Dan Menikmati Keseruan di Nepal Kini Bisa Dilakukan Via Booking Online AirAisa November 18, 2017

Posted by Menyusuri Jalan in Perjalanan.
Tags: , , , , , , ,
trackback

Bro n Sis… bahas lagi tempat wisata yuk!!!! Kali ini kita sedikit melipir ke luar negeri yaitu negara Nepal, Pasti bro n sis sudah tidak asing dengan negara Nepal, Salah satu Negara yang menjadi salah satu tempat para petualang menaklukan salah satu puncak tertinggi di dunia.  Mulai dari puncak Himalaya, Gunung Everest hingga Tibet semua itu perjalanannya bisa dilakukan dimulai dari Nepal.

Banyak cara untuk mencapai tempat wisata ini salah satunya bisa dimulai dengan menggunakan pesawat terbang. nah untuk mempermudah proses penjalanan bro n sis bisa menggunakan Air Asia booking online.

Melalui laman resminya, bro n sis yang berencana untuk ke Nepal, dari Jakarta membutuhkan biaya kurang lebih Rp. 4.000.000 untuk satu kali keberangkatan. Sebagian besar penerbangan akan melakukan transit terlebih dahulu di Malasyia.

Nah, agar menghemat pengeluaran, maka bro n sis bisa bisa menyiasatinya dengan melakukan pemesanan melalui Air Asia booking online. tiga atau enam bulan sebelum keberangkatan.

Apalagi selama ini kita mengenal Air Asia selalu memberikan promo-promo mengejutkan yang membuat kita dapat terbang murah, termasuk saat melakukan perjalanan ke Nepal.

Sementara itu untuk biaya Visa itu didasarkan pada berapa lama seorang wisatawan datang ke Nepal. Misalnya, jika kita berlibur di Nepal selama 15 hari, maka kita hanya perlu mengeluarkan uang sebesar Rp. 350.000 saja untuk Visa.

Lalu bagaimana dengan fasilitas seperti makanan dan penginapan? Nepal menyediakan banyak penginapan dengan bujet backpaker! Bro n Sis bisa memilih penginapan dengan harga Rp. 200.000 hingga Rp. 400.000 untuk hotel dengan kelas bintang tiga.

Sementara itu, pengeluaran untuk makan pun bervariasi, mulai dari Rp. 20.000 hingga Rp. 50.000. Semua penawaran liburan ini tentunya bisa didapatkan jika bro n sis menetap di ibukota Nepal yaitu Kathmandu. Sebagai pusat kota, Kathmandu sendiri punya beberapa tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi.

Jika sudah tiba di Nepal, dan bersiap untuk menjelajahi wilayah ini, tempat pertama yang wajib untuk dikunjungi adalah adalah Pashupatinath Temple yang merupakan kuil Siwa tertua. Bro n Sis yang datang bisa masuk ke kuil ini dan kemudian melihat pemandangan perbukitan dan gunung yang menyejukkan mata.

Nah, bagi Bro n Sis yang ingin menjelajahi tempat-tempat lainnya di luar Kathmandu, terdapat beberapa daerah wisata lain yang wajib untuk bro n sis kunjungi diantaranya:

1. Menikmati matahari terbit dari Pokhara

sumber:nepalguidetrekking.com

Tempat pertama yang wajib untuk dikunjungi selain di Kathmandu  adalah Pokhara. Di tempat ini, bro n sis bisa menuju ke Parangkhot untuk menikmati sejuknya udara sembari menikmati suasana terbitnya matahari, dan melihat hamparan pegunungan Himalaya dari kejauhan.

Bagi bro n sis yang ingin mencoba pengalaman ekstrim bisa mencoba kegiatan yang bernama  paragliding, yaitu aktivitas melihat kota Pokhara dari tempat yang sangat tinggi, bahkan wisatawan dapat melihat sendiri pegunungan yang tertutup dengan lapisan es.

Namun, untuk menikmati kegiatan paragliding itu, bro n sis harus membayar kurang lebih Rp. 1.000.000.

2. Berpetualang di Taman Nasional Chitwan

sumber:onlyadayway.com

Taman nasional ini merupakan tempat lainnya yang wajib untuk dikunjungi oleh bro n sis selama berada di Nepal. Peresmian taman nasional ini mulai tahun 1973. UNESCO akhirnya memberikan gelar taman nasional ini sebagai salah situs warisan dunia pada tahun 1984.

Bro n Sis yang datang bisa menikmati berbagai macam aktifitas yang menantang adrenalin di tempat ini. Mulai dari naik pendakian, menjelajahi hutan dengan mobil Jeep, hingga naik kano dan boat menyusuri sungai-sungai di taman nasional.

Untuk menikmati wisata di tempat ini bro n sis hanya perlu mengeluarkan uang kurang lebih sebesar Rp. 250.000.

3. Keindahan tradisi masyarakat Nepal di Bhaktapur

sumber:aftershocknepal.com

Terakhir, jika bro n sis ingin melihat kehidupan tradisional masyarakat Nepal, maka tempat yang harus bro n sis kunjungi adalah Bhaktapur.

Di wilayah ini terdapat sebuah tempat yang bernama Bhaktapur Durbar Square. Nah, bro n sis nantinya bisa melihat langsung kehidupan masyarakat yang masih sangat tradisional dalam menjalani aktivitasnya sehari-hari. Disini bro n sis juga bisa menyusuri jejak sejarah masyarakat asli Nepal.

Untuk dapat melihat pemandangan ini, bro n sis hanya perlu mengeluarkan uang sebesar Rp. 183.000.

Sekali lagi nih bro n sis…. Untuk menikmati semua petualangan ini di Nepal tentunya kita harus menyiapkan semuanya dari jauh-jauh hari. Selain pemesanan tiket perjalanan melalui Air Asia booking online., wisatawan sebaiknya juga memesan tempat penginapan hingga transportasi berupa agen perjalanan dari jauh-jauh hari agar biaya liburan semakin murah. Dengan biaya perjalanan yang murah tentunya nantinya kita bisa makin banyak bawa oleh-oleh untuk sanak saudara dan teman-teman kita tentunya.

Blog MenyusuriJalan

Iklan

Mangga..... Komentarnya...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: