Surat Keterangan (Resi) e-KTP Tidak Bisa Dipakai Sebagai Pengganti Identitas Saat Membayar Pajak Kendaraan

Bro n Sis…. Susahnya memiliki e-KTP karena kosongnya blanko e-KTP di beberapa daerah membuat masyarakat menjadi susah dalam melakukan aktifitas yang harus melampirkan kartu identitas kependudukan seperti yang dialami salah satu rekan MJ hari ini.

Sebagai warga negara yang bijak dengan mencoba untuk membayar pajak kendaraan bermotor tepat pada waktunya, ternyata menjadi terkendala karena e-KTP sebagai bukti identitas belum selesai dicetak dan saat ini hanya dibekali secarik kertas Surat Resi Keterangan Pengganti e-KTP dari disdukcapil.

Dikira surat tersebut bisa menjadi pengganti e-KTP sebagai bukti identitas diri, ternyata dan ternyata surat setelah mengantri cukup lama karena mendapat antrian di atas angka 100 terpaksa harus mengigit jari pulang tanpa bisa menjadi warga negara yang bijak karena ketika dipanggil dan menyerahkan berkas surat keterangan tersebut ditolak oleh petugas SAMSAT padahal surat tersebut sudah dilegalisir.

Setelah ditanya, petugas SAMSAT tersebut menjelaskan sebagai pengganti e-KTP agar lebih legal katanya harus menggunakan Kartu Keluarga Asli.

Waduh jadi buat apa yah surat keterangan tersebut yah bro n sis…. Nah buat bro n sis yang ingin membayar pajak kendaraan agar tidak ribet karena e-KTP nya belum ada alangkah lebih baik kalau bawa identitas lain yang berkaitan dengan e-KTP misal Kartu Keluarga, SIM atau bahkan kalau perlu bawa pasport bagi yang punya biar waktu yang dipakai oleh bro n sis untuk antri tidak sia-sia.

Adakah bro n sis yang mengalami kejadian serupa???

Blog MenyusuriJalan

1 thought on “Surat Keterangan (Resi) e-KTP Tidak Bisa Dipakai Sebagai Pengganti Identitas Saat Membayar Pajak Kendaraan

Mangga..... Komentarnya...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s