Iklan
jump to navigation

Pasca Longsor Senin Kemarin, Jalur Puncak Bogor Ditutup Untuk Semua Kendaraan Selama 10 Hari Kedepan Februari 6, 2018

Posted by Menyusuri Jalan in Umum.
Tags: , , , ,
trackback

Bro n Sis…. Menyusul kejadian longsornya di beberapa titik di daerah Puncak Bogor saat hujan hari senin kemarin, pemerintah melalui Direktorat Jenderal (Ditjen) Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan akan menutup arus kendaraan menuju Puncak selama 10 hari ke depan.

Penutupan akibat bencana longsor ini dilakukan karena selain intensitas hujan yang masih tinggi sehingga dikhawatirkan kembali terjadinya longsor, juga untuk mempercepat proses perbaikan di wilayah Puncak pasca longsor terjadi.

Penutupan dan penyekatan kendaraan ini diambil setelah adanya kesepakatan bersama jajaran Departemen Perhubungan, Kepolisian Resor (Polres) Bogor, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dan Pusat Vulkanologi Mitigasi Bencana dan Geologi (PVMBG).

Penutupan dilakukan mulai dari kawasan Gunung Mas Puncak sampai dengan Ciloto, Cianjur, karena di titik tersebut menjadi lokasi longsor terparah.

Jadi buat bro n sis yang ingin melewati jalam mulai Gunung Mas Puncak hingga Ciloto untuk 10 hari kedepan harap diurungkan saja niatnya karena dipastikan akan dialihkan oleh petugas keamanan demi keamanan dan keselamatan bro n sis sendiri.

Sementara itu, berdasarkan keterangan dari Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Bogor Ajun Komisaris Hasby Ristama untuk arus lalu lintas dari arah Jakarta menuju Puncak atau sebaliknya akan dialihkan lewat Sukabumi atau Jonggol.

 

Blog MenyusuriJalan

Iklan

Komentar»

No comments yet — be the first.

Mangga..... Komentarnya...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: