Iklan
jump to navigation

Jalan-Jalan Wisata: Ini Nih 5 Tempat Wisata Instagramable di Bekasi yang Masih Jarang Dikunjungi Februari 10, 2018

Posted by Menyusuri Jalan in Wisata.
Tags: , , , , , ,
trackback

Bro n Sis… Saat ini, tempat wisata bukan hanya menawarkan fasilitas tapi juga titik-titik foto yang instagramable. Sayangnya, karena lokasi tempat berfotonya sama menjadikan foto yang dihasilkan jadi terlalu mainstream.

Nah Solusinya, kita harus mencari tempat wisata yang masih tersembunyi dan jarang didatangi oleh orang-orang, Di bawah ini terdapat tempat wisata yang masih jarang dikunjungi orang di Bekasi namun tentu wajib untuk dikunjungi.

  1. Pepohonan Pinus di Rumah Pohon Bekasi

Jika bro n sis ingin rehat dari kebisingan kota, datang saja ke Rumah Pohon di Jatiasih, Bekasi. Tempatnya mirip dengan Cikole Bandung, terdapat rumah pohon yang dikelilingi oleh pepohonan pinus. Bro n Sis bisa mengunjungi rumah-rumah pohon di sana mulai pukul 09.00-17.00.

Bukan hanya bisa meneduh dan berswafoto, Bro n Sis juga bisa mencoba mengendarai ATV, wall climbing, memancing, melewati jembatan gantung, dan lain-lain. Nah kalau datang bersama anak-anak, cobalah paket full outbond minimal 4 orang dengan tarif 70 ribu rupiah per anak selama sejam dengan akses ke fasilitas permainan outbond termasuk makan dan minum.

  1. Menikmati Matahari Terbenam di Tepi Danau Cibereum

Tepi Danau Cibereum menjadi tempat yang tepat untuk bersantai sambil menikmati pemandangan matahari sore. Lokasinya terletak di belakang perumahan Grand Wisata Tambun Selatan, danau ini ramai dikunjungi terutama saat akhir pekan. Komunitas sepeda banyak yang beristirahat dan penggemar aerodinamika banyak yang menerbangkan pesawatnya di sini.

sumber: JejakPiknik.Com

Banyak warung-warung yang berjajar di sana menjajakan makanan dan minuman ringan. Pada saat tertentu, Bro n Sis bisa menyusuri danau dengan menyewa perahu. Masuk ke danau yang terbentuk secara alami ini tidak dipungut biaya.

  1. Taman Buaya Indonesia Jaya

kalau mencari tempat yang penuh atraksi tidak hanya bisa ditemui di mal, tapi juga bisa ke Taman Buaya yang terletak di Jalan Raya Serang-Cibarusah KM 3, Bekasi. Berbagai jenis buaya ada di sini, mulai dari 30 ekor buaya moncong panjang Kalimantan, 2 ekor buaya kulit hitam Irian, dan 400-an buaya muara Sumatera. Ada juga beberapa ruangan yang digunakan sebagai tempat penetasan telur buaya.

Sumber : djangkarubumi.com

Nah kalau bro n sis ingin melihat atraksi buaya seperti pawang yang memasukkan kepala pada mulut reptile raksasa ini, datanglah pada hari libur, yakni sekitar pukul 11.00 dan 14.00. Taman Buaya buka dari pukul 11.00-16.00 dengan tiket senilai 30 ribu rupiah untuk dewasa dan 20 ribu rupiah untuk anak-anak.

  1. Menikmati Indahnya Ngarai Mini di Curug Parigi

Pesona air terjun/curug berbeda dari waktu ke waktu tergantung debit air yang terjun di sungai. Oleh karena itu, waktu terbaik ke Curug Parigi adalah musim hujan karena debit air lebih deras. Curug yang terletak di perbatasan antara Kabupaten Bogor dan Kota Bekasi ini mendapat julukan “Mini Niagara” karena kemiripan ciri-cirinya dengan Air Terjun Niagara di Amerika.

Sumber : JejakPiknik.Com

Meskipun bebas berenang, bro n sis dilarang melompat dari curug terkanan karena airnya lebih dalam. Tiket masuk ke sungai yaitu 2 ribu rupiah ditambah parkir 5 ribu rupiah. Sambil terus beroperasi, pemerintah Bekasi mulai menata tempat ini agar bebas sampah dari luar daerah.

  1. Pantai di Muara Gembong

Berkendara sedikit lebih jauh dari Kota Bekasi akan sepadan dengan keindahan yang akan didapatkan di Pantai Muara Gembong. Terletak di perbatasan Kabupaten Bekasi dan Karawang, aktivitas yang bisa dilakukan di sini cukup banyak yaitu menjelajahi hutan bakau dengan perahu, melihat budidaya udang, ikan, dan rumput laut, serta memasuki hutannya untuk melihat burung dan lutung hitam.

Sumber : ZonaLibur.Com

Nah saat kita menjelajahi tempat wisata yang tersembunyi di Bekasi mungkin cukup melelahkan. Jadi, carilah hotel/penginapan yang nyaman tapi juga tak menguras dompet. Mencari hotel murah di Bekasi tidak sulit, tapi yang menjamin kenyamanan menginap hanya Airy Rooms.

Saat memesan hotel lewat situs/aplikasi Airy Rooms, Bro n Sis akan mendapatkan kamar dengan fasilitas AC, TV layar datar, perlengkapan mandi dan shower air hangat, air minum dan wifi gratis, serta tempat tidur bersih dengan harga yang sangat terjangkau. Pembayarannya bisa menggunakan transfer, kartu kredit, atau gerai Indomaret. Mudah, bukan?

Ayo rencanakan liburannya bro n sis… Ditambah beberapa minggu kedepan lumayan banyak libur long week end, kita rehat sejenak sambil berliburan bersama keluarga.

Blog MenyusuriJalan

Iklan

Komentar»

1. yunita - Februari 10, 2018

Ga nyangka kalau Bekasi punya Curug, hutan pinus bahkan pantai

Suka

Menyusuri Jalan - Februari 10, 2018

imejnya kota macet yah….

Suka

2. wahyu - Februari 13, 2018

di jogja juga ada wisata pinus yang mirip seperti itu. kalau itu rumah pohon, di hutan pinus jogja ada rumah hobbit

Suka


Mangga..... Komentarnya...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: