Iklan
jump to navigation

Ajak Bikers Jawa Barat Santun Di Dunia Maya, PT. DAM Gelar Workshop Jurnalistik Februari 17, 2018

Posted by Menyusuri Jalan in Honda.
Tags: , , , , ,
trackback

Bro n Sis… Kamis 15 Februari 2018 lalu, bertempat di Gudang PT. Daya Adicipta Motora para bikers Honda perwakilan dari seluruh Jawa Barat mengikuti acara Workshop Jurnalistik yang digelar oleh PT. DAM selaku distributor utama sepeda motor dan suku cadang Honda di Jawa Barat

Tidak kurang dari 100 bikers mengikuti acara ini, para bikers ini merupakan perwakilan dari berbagai paguyuban motor Honda di Jawa barat yang tergabung dalam Ikatan Motor Honda Jawa Barat.

Seperti biasanya acara Honda, acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Ikrar Bikers Honda kemudian dilanjut dengan sambutan dari Ketua IMHJB bro Ekoey dan tidak ketinggalan PIC Community PT. DAM bro Irvan “Iponk” Setiawan.

Di acara Workshop Jurnalisitik ini selain dibedah secara tuntas mengenai jurnalistik, setiap bikers diajak untuk mengenal tentang jurnalistik, hal ini tidak terlepas dengan trend saat ini dimana setiap orang dengan memegang smarthphone bisa dengan mudah menyampaikan informasi baik itu berupa tulisan maupun berupa gambar.

Nah tidak sembarangan foto atau tulisan bisa diupload, karena salah-salah maka kita bisa bersinggungan dengan proses hukum, makanya perlu ditekankan kalau tulisan dan foto yang diupload itu harus santun, jadi bikers itu santunnya bukan hanya di jalan raya tetapi di dunia maya juga harus santun.

Nah bro n sis… berikut ini ada beberapa etika atau aturan ketika kita ingin menulis atau mengupload foto di dunia maya.

  1. Jagalah kehormatan diri kita di Internet sebagaimana Anda menjaganya dalam kehidupan nyata.
  2. Ingatlah bahwa di Internet Anda berhubungan dengan manusia, bukan cuma komputer.
  3. Jangan memboroskan bandwidth dan waktu akses dengan mengirim grafik, gambar yang tidak penting
  4. Jangan terdorong atau terpancing untuk selalu kontroversial. Dunia ini sudah penuh keragaman. Hargailah pendapat orang lain dan jangan memaksakan pendapat.
  5. Jangan memulai atau memprovokasi pertengkaran yang dapat dihindarkan atau dihentikan.
  6. Berbagilah pengetahuan yang berharga. Internet akan berkembang terus dan akan semakin mudah diakses. Saling berbagilah untuk meningkatkan kualitas diri.
  7. Jangan melanggar hukum. Hukum yang berlaku didunia nyata, banyak yang juga berlaku di Internet, termasuk hak perorangan, kecurangan dan penyesatan, hak cipta dan merk, gangguan, hujatan dan masalah kerahasiaan. Berlaku wajarlah seperti didunia nyata.
  8. Hormatilah privasi orang lain.
  9. Jangan memanfaatkan keberadaan anggota group untuk tujuan lain yang tidak sesuai.
  10. Siaplah memaafkan kesalahan seseorang. Internet dihuni banyak orang, bukan komputer. Dan manusia dapat saja berbuat salah
  11. Jangan lebay (berlebihan) Lebay adalah bahasa gaul yang saat ini sedang ngetrend. Berlebihan dalam memakai tanda baca dan huruf.

Blog MenyusuriJalan

Iklan

Komentar»

No comments yet — be the first.

Mangga..... Komentarnya...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: