Iklan
jump to navigation

MotoGP: Sirkuit KymiRing Finlandia Mulai Berbentuk, Indonesia Kapan??? Maret 26, 2018

Posted by Menyusuri Jalan in Balap.
Tags: , , ,
trackback

Bro n Sis… Bulan Agustus 2017 lalu Dorna sebagai penyelenggara MotoGP secara resmi mengumumkan kalau tahun 2019 nanti Finlandia dipastikan akan menjadi salah satu lokasi digelarnya balapan MotoGP.

Sirkuitnya hingga saat ini masih belum selesai namun masih dalam pengerjaan, Sirkuitnya sendiri dibuat di wilayah Kymenlaakso dan diberinama Sirkuit KymiRing.

Terletak sejauh 100 km dari Ibukota Finlandia Helsinki, Sirkuit ini dibuat dengan panjang hingga 4,6 km dengan 9 tikungan ke kanan dan 9 tikungan ke kiri.

Tidak tanggung-tanggung bro n sis kontrak kerjasama sirkuit ini nantinya lima tahun kedepan, jadi jika tidak ada masalah nantinya hingga 2023 MotoGP bakal digelar di Sirkuit ini.

Baca juga : Gelaran MotoGP Bukan Hanya Sebatas Balap Motor di Sirkuit

Lalu bagaimana dengan Indonesia??? Kapan??? Jawabannya tergantung dari pemangku kebijakan apakah benar-benar serius mau menggelar balapan MotoGP kembali di Indonesia atau tidak??

Namun sekali lagi seperti pernah MJ sampaikan sebelumnya balapan MotoGP ini tidak hanya sebatas balapan di sirkuit namun sektor pariwisata juga perlu jadi perhatian terutama akses jalan, nah mengingat Sentul sudah sangat semrawut akses jalannya, maka sirkuit baru adalah pilihan utama jika ingin menggelar balapan MotoGP kembali di Indonesia. Bagaimana nih menurut bro n sis??

Blog MenyusuriJalan

Iklan

Komentar»

No comments yet — be the first.

Mangga..... Komentarnya...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: