Iklan
jump to navigation

Over Load Jadi Penyebab Utama Kecelakaan Truk Di Bumiayu Brebes 20 Mei 2018 Mei 22, 2018

Posted by Menyusuri Jalan in Kecelakaan.
Tags: , , , , , , , ,
trackback

Bro n Sis… Hari minggu 20 Mei 2018 kemarin menjelang waktu berbuka puasa sebuah kecelakaan maut terjadi di Desa Jatisawit, Kecamatan Bumiayu, Brebes, Jawa Tengah yang menyebabkan 12 orang meninggal dunia dimana 11 diantaranya meninggal di lokasi kejadian.

Di tulisan sebelumnya MJ menulis kalau kecelakaan tersebut disebabkan karena truk mengalami kehilangan fungsi pengereman alias rem blong namun setelah dilakukan olah TKP hari Senin (21/5/2018) kemarin akhirnya diketahui penyebab utama kecelamaan bukanlah rem truk yang blong.

Dari hasil olah TKP diketahui ternyata truk yang berasal dari Cilacap menuju Semarang tersebut hilang kendali hingga terjadi kecelakaan karena kelebihan beban, diketahui truk tersebut membawa muatan 600 karung gula pasir dengan beban total 38,8 ton.

padahal beban yang diizinkan untuk truk tersebut tidak lebih dari 20,75 ton hal ini berarti truk tersebut kelebihan muatan sebanyak 18,8 ton atau 87 persen lebihnya dari beban yang diizinkan.

Kelebihan muatan ditambah kondisi jalan yang menurun tentunya akan membuat truk tidak bisa dikendalikan mengingat truk juga memiliki batas maksimal untuk menahan beban yang dibawanya.

Lalu mengenai banyaknya korban yang terjadi karena pengemudi membawa truk menuju perkotaan dan tidak mengambil rute jalan lingkar, jalanan perkotaan menjelang waktu berbuka puasa ditambah hari minggu membuat banyak warga yang sedang mencari menu berbuka puasa.

Korban yang meninggal seketika di TKP mencapai 11 orang, meninggal di rumah sakit 1 orang sehingga total korban tewas adalah 12 orang. Sementara itu, korban yang mengalami luka berat 2 orang dan korban luka ringan 7 orang.

Sedangkan supir truk Pratomo Diyanto karena kelalaiannya dijadikan tersangka akibat kecelakaan ini.

Blog MenyusuriJalan

Iklan

Komentar»

No comments yet — be the first.

Mangga..... Komentarnya...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: