Iklan
jump to navigation

Arus Balik Dimulai…. Siapkan Hal-Hal Ini Kalau Kembali Pakai Sepeda Motor Juni 17, 2018

Posted by Menyusuri Jalan in Perjalanan.
Tags: , , , , ,
trackback

Bro n Sis…. Selepas Mudik tentu kita akan kembali ke lokasi kita mencari nafkah dalam perjalanan arus balik, sama halnya dalam perjalanan mudik kemarin, di perjalanan balik ini resiko perjalanan tetap tinggi dimana setiap orang ingin segera kembali ke kota agar bisa istirahat lebih lama.

Saat perjalanan arus balik jalanan akan kembali dipenuhi kendaraan. Kepadatan dan kemacetan pun pasti tidak dapat dihindari. Nah untuk bro n sis yang kembali menggunakan sepeda motor, sebaiknya kembali persiapkan rencana perjalanan dengan matang. Pasalnya, di arus balik kali ini akan melakukan perjalanan panjang dan melelahkan karena jumlah yang kembali biasanya lebih besar karena fasilitas balik bareng sangat sedikit dibandingkan mudik bareng.

Agar perjalanan menyenangkan, aman dan sampai tujuan dengan selamat. Ini beberapa tips balik menggunakan sepeda motor yang aman dan nyaman:

Persiapkan Motor Bro n Sis
Lakukan service motor bro n sis jika diperlukan, siapkan kunci dan alat penting seperti obeng, kunci busi, pisau, gunting, tali dan cadangan busi. Pastikan lampu dan rem berfungsi dengan baik, cek tekanan angin ban juga kondisi oli dan jangan lupa membawa jas hujan (rain coat) juga.

Perbekalan Makanan dan Minuman
Pastikan Anda menyiapkan makanan dan minuman yang cukup, jangan lupa untuk sering beristirahat agar tidak mengalami kelelahan.

Siapkan P3K
Jangan lupa siapkan antiseptic, obat merah, perban, plester, vitamin dan obat-obatan lain yang diperlukan. Hal ini dilakukan agar bro n sis dapat bertindak secepatnya saat kondisi tubuh tidak fit.

Pakai riding gear yang benar
Ketika memakai sepeda motor jangan lupa gunakan jaket tebal atau gunakan pelindung angin, sarung tangan yang nyaman,  masker, dan helm. Hindari menggunakan pakaian dengan model yang terlalu panjang dan mudah tersangkut.

Barang-barang dan Muatan
Packing barang yang benar dan simple. Atur agar barang yang akan digunakan di jalan supaya ditempatkan ditempat yang mudah dibuka. Atur muatan agar seimbang antara bobot depan dan belakang, jangan sampai terlalu memberatkan salah satu sisi. Kalau terpaksa harus membawa barang yang banyak dari kampung halaman karena biasanya diberi oleh-oleh, alangkah lebih baik paketkan saja barang bawaan sehingga perjalanan kita tetap nyaman.

Itu dia bro n sis beberapa tips dari MJ untuk perjalanan arus balik bro n sis agar tetap nyaman dan aman, jangan lupa tetap atur kecepatan dan jangan lupa istirahat setiap 2 jam sekali agar tubuh tetap fit. Nikmati perjalanan, jangan terlalu tergesa-gesa agar kita bisa selamat sampai tujuan.

Blog MenyusuriJalan

Iklan

Komentar»

1. Rio - Juni 18, 2018

Mangga..... Komentarnya...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: