Iklan
jump to navigation

Dalam Rangka Asian Games 2018, Jalanan Subang-Purwakarta Ditutup Selama 3 Hari, Ini Rute Alternatifnya… Agustus 19, 2018

Posted by Menyusuri Jalan in Event.
Tags: , , , , , ,
trackback

Bro n Sis… Tadi malam, Opening Ceremony Asian games 2018 sudah digelar dengan sangat meriah, seperti kita ketahui bersama tahun ini Indonesia kembali menjadi tuan rumah Asian Games dimana pertandingan olahraga ini akan digelar di dua kota besar yaitu Jakarta dan Palembang.

Namun ternyata bro n sis Aisan Games tidak hanya digelar di dua kota tersebut, salah satu kabupaten di Jawa Barat yaitu Kabupaten Subang juga dijadikan sebagai lokasi acara, tidak tanggung-tanggung cabang olah raga yang digelar adalah Balap Sepeda dan MTB.

Karena lokasi acara yang digunakan adalah jalan raya, maka pihak panitia dan pemerintah Kabupaten Subang sudah melakukan sosialisasi jauh-jauh hari kalau pada saat pelaksanaan nanti yaitu mulai dari tanggal 22 s.d 24 Agustus 2018 beberapa ruas jalan di subang akan ditutup.

Cabang olahraga balap sepeda road race akan mengambil start di Alun-alun Subang kemudian melalui jalan raya Subang – Sadang dan Cibogo kemudian finish di alun-alun Jalan Cagak. Jalur yang dilalui pembalap tersebut akan ditutup pada jam-jam berikut, 22 Agustus pukul 08.00- 14.00 WIB, 23 Agustus pukul 08.00 – 15.00 WIB dan 24 Agustus pukul 07.00-16.00 WIB.

Lengkapnya rute balap sepeda yang akan digelar di 3 hari adalah sebagai berikut:

22 Agustus 2018 Putri : Start sekitar jam 10.00 wib, start mulai dari Alun2 Subang -> wesel -> tegal klapa -> dangdeur -> kalijati -> cipeundeuy -> cibatu -> sadang -> cibatu -> cipeundeuy -> kalijati -> dangdeur -> tegal klapa -> wesel -> cipaku -> dahana -> cipaku -> wesel -> alun2 -> cijambe -> jalan cagak (finish)

23 Agustus 2018 Putra : Start sekitar jam 09.00 wib, start mulai dari Alun2 Subang -> wesel -> tegal klapa -> dangdeur -> kalijati -> cipeundeuy -> cibatu -> sadang -> cikampek -> sadang-> cibatu -> cipeundeuy -> kalijati -> dangdeur -> tegal klapa -> wesel -> cipaku -> dahana -> cipaku -> wesel -> alun2 -> cijambe -> jalan cagak (finish)

24 Agustus 2018 Putri perorangan : Start sekitar jam 09.00 wib, start mulai dari Alun2 Subang -> cijambe -> jalan cagak (finish). Putra perorangan : Start sekitar jam 13.30 wib, start mulai dari Alun2 Subang -> cijambe -> jalan cagak (finish)

Nah imbasnya untuk bro n sis yang hendak berlibur menuju objek wisata di Ciater sebaiknya menggunakan jalur dari arah Lembang Bandung Barat atau Arah Wanayasa Purwakarta melalui Serang Panjang – Sagalaherang – Jalancagak – Ciater. Namun jalur ini tak menjamin arus lalu lintas lancar dikarenakan adanya penutupan jalan sehingga pasti akan terjadi penumpukan kendaraan.

Buat bro n Sis yang sudah terlanjur berada di wilayah Kabupaten Subang, ada beberapa tempat yang bisa dijadikan sebagai tempat berhenti ketika terjebak penutupan jalan saat keluar gerbang tol Cipali Subang sebelum masuk pusat kota, di kiri dan kanan jalan banyak terdapat rumah makan seperti Nasi Liwet Mang Nana dan warung sate.

Namun untuk bro n sis yang terjebak di tengah tengah rute jalur tengah, di sekitar Dawuan ada Rumah Makan mang Yeye. Begitu juga di wilayah selatan banyak tempat buat singgah yang nyaman, sambil menunggu jalur jalan yang ditutup dibuka lagi, sehingga tak terjebak di jalanan dan dalam kondisi perut yang kosong.

Blog MenyusuriJalan

Iklan

Komentar»

No comments yet — be the first.

Mangga..... Komentarnya...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: