Iklan
jump to navigation

Catatan Wheel Story #5, Rusia, Negara ke 54 Wheel Story September 4, 2018

Posted by Menyusuri Jalan in Perjalanan.
Tags: , , , , , , , ,
trackback

Bro n Sis… Setelah riding sekitar 4 jam ke arah timur dari Kiev melewati suasana jalan yang sepi diantara perkebunan dan pedesaan dan akhirnya Mario dan Lilis tiba di perbatasan negara antara Ukraina dan Rusia.

Keluar dari ukraina sangat mudah, hanya butuh 15 menit dan tak ramai tapi ketika akan masuk Rusia tak kurang 4 jam lamanya untuk proses custom. Sebelumnya Mario pernah mendengar pengalaman orang ketika masuk Rusia lewat darat terkadang perlakuan petugas imigrasi dan custom kurang menyenangkan namun tidak untuk perjalanan Mario dan Lilis, petugas imigrasi dan custom disini malah ramah dan bersahabat, hanya saja terkendala Bahasa dan juga tulisan di dokumen motor Mario yang menggunakan Bahasa Inggris dan Indonesia yang membuat petugas custom kewalahan untuk menerjemahkan ke bahasa Rusia.

Sehingga akhirnya proses ini memakan waktu dalam membuat surat custom di perbatasan. Namun semua proses custom berjalan lancar, dan Mario-pun sudah bisa berkendara di negara ke 54 petualangan Wheel Story.

Masih sekitar 500 km menuju Moscow, hari mulai gelap. Hari pertama Mario dan Lilis menginap di kota Bryansk. Dan hari berikutnya riding menuju Moscow, lalu lintas mulai padat, kondisi jalan kadang bergelombang dan temperature sekitar 12°C hingga akhirnya Mario dan Lilis sampai di Moscow dengan disambut sore yang cerah ditengah kepadatan lalulintas kota Moscow.

Dengan dikelilingi bangunan kuno yang masih terawat dan juga taman kota yang bagus, sore itu juga Mario dan Lilis langsung menuju ke KBRI Moscow. Disana Mario dan Lilis disambut hangat pak Dubes bersama staff KBRI Moscow.

Lokasi KBRI sangat strategis, berada di pusat kota dan hanya berjarak sekitar 1 km Mario dan Lilis bisa temukan Kremlim dan St. Basil Cathedral sebagai ikon kota Moscow. Tempat ini sangat indah, bersih dan tertata. Mario sudah mengunjungi puluhan kota besar yang keren di dunia namun Moscow membuat Mario terpukau dengan keindahan dan keramahan warganya.

Mario Iroth kemudian menikmati setiap sudut kota Moscow. Disini Mario dan Lilis harus mengurus beberapa keperluan seperti apply visa Jepang dan juga Mongolia. Semua berjalan lancar tanpa kendala. Waktunya untuk berpisah dengan Moscow. Dari halaman KBRI Moscow, Duta Besar Pak Wahid Supriadi Bersama staff akhirnya melepas perjalanan Wheel Story untuk menuju destinasi selanjutnya.

Blog MenyusuriJalan

Iklan

Komentar»

No comments yet — be the first.

Mangga..... Komentarnya...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: