Iklan
jump to navigation

MotoGP: Ini Dia Update Regulasi Terbaru Tentang Prosedur Wet Start, Penalti Perubahan Posisi dan Pergantian Pembalap September 16, 2018

Posted by Menyusuri Jalan in Balap.
Tags: , , , , ,
trackback

Bro n Sis…. 8 September 2018 lalu di Sirkuit Misano, Komisi Grand Prix, yang terdiri dari Carmelo Ezpeleta (Dorna, Ketua), Paul Duparc (FIM), Herve Poncharal (IRTA) dan Takanao Tsubouchi (MSMA), di hadapan Carlos Ezpeleta (Dorna), Mike Trimby (IRTA, Sekretaris pertemuan tersebut) dan Corrado Cecchinelli (Direktur Teknologi), membuat keputusan tentang beberapa peraturan baru dalam balapan MotoGP dan Moto2.

Ini dia beberapa peraturan baru yang berlaku efektif segera setelah keputusan disepakati.

  • Prosedur Wet Start.

Brio n Sis.. Ketika balapan dimulai dengan “prosedur wet start” ada potensi kesulitan bagi tim untuk mengisi tangki bahan bakar hingga kapasitas penuh. Oleh karena itu telah diputuskan bahwa ketika balapan dimulai dalam kondisi basah maka jarak balapan akan dikurangi satu putaran.

  • Perubahan Penalti Posisi

Saat balapan terjadi kadang beberapa pembalap mendapat penalti untuk mundur kembali dari posisinya saat ini. Penalti yang membutuhkan pembalap untuk mengubah posisi saat ini ditampilkan di papan di garis finish selama lima lap. Nah karena pemberitahuan penalti tersebut kini sudah ditampilkan di dasbor masing-masing pembalap dan karena ada potensi untuk berbagai perubahan posisi yang akan terjadi dalam periode lima lap, diputuskan bahwa pemberitahuan lewat papan di garis finish hanya akan ditampilkan untuk tiga lap terakhir.

  • Pengganti dan Penggantian Pembalap

Perhatian lebih diungkapkan bahwa tim kelas MotoGP ™ dapat memanipulasi peraturan yang saat ini berkaitan mengganti mesin dalam tim yang sama, atau dengan tim lain, dan mungkin membantu pembalap yang hampir melebihi alokasi mesinnya. Karena ada begitu banyak kemungkinan skenario mengenai peraturan tersebut akan dimodifikasi oleh karena itu pergantian atau pembalap pengganti tidak bisa dilakukan untuk pembalap yang saat ini dikontrak untuk kejuaraan kecuali mendapat persetujuan dari Grand Prix Commission.

Nah terdapat satu lagi peraturan yang akan mulai efektif di musim balap 2019 nanti untuk kelas Moto2, dimana karena keterbatasan ketersediaan pada mesin baru Moto2 2019 dan fakta bahwa tidak akan ada mesin yang spesifikasinya sama di Kejuaraan lain, maka disepakati bahwa Wild Card di kelas Moto2 ™ tidak akan tersedia pada 2019. Namun Wild Card untuk kelas Moto2 akan kembali ditinjau untuk Musim 2020.

Nah lho bro n sis… jadi untuk tahun depan di kelas Moto2 tidak akan pembalap yang mendapatkan fasilitas wild card.

Blog MenyusuriJalan

Iklan

Komentar»

No comments yet — be the first.

Mangga..... Komentarnya...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: