Iklan
jump to navigation

Didik Pembalap Sejak Dini Lewat Kelas U-12, HDC Seri III di Gelar MPM di Bung Tomo International Circuit Surabaya September 18, 2018

Posted by Menyusuri Jalan in Balap.
Tags: , , , , ,
trackback

Bro n Sis… PT Mitra Pinathika Mulia (MPM) distributor sepeda motor Honda Jatim dan NTT kembali menggelar Honda Dream Cup (HDC) bersama PT Astra Honda Motor (AHM) pada akhir pekan kemarin Sabtu – Minggu, 15-16 September 2018 di Bung Tomo International Circuit Surabaya( GBT).

Melalui tema “Satu Hati Raih Impian”, HDC yang memasuki seri ke-III ini hadir sebagai ajang balap berstandar nasional yang digelar secara konsisten setiap tahun oleh AHM. Ajang balap ini memberikan kesempatan bagi putra bangsa di berbagai daerah untuk merasakan suasana kompetisi balap sesungguhnya dengan regulasi berstandar nasional yang mengedepankan unsur keselamatan.

Berbagai acara yang dikemas menarik pada HDC seri ke-III 2018 ini, mulai kompetisi gymkhana, edukasi safety riding, kopdar klub Honda, pameran sampai hiburan diberikan MPM buat masyarakat Surabaya, khususnya pengunjung HDC.

HDC yang sudah memasuki tahun gelaran ke-14 ini membawa penyegaran baru pada kelas yang dilombakan. Sama seperti seri-seri sebelumbnya, di HDC 2018 Seri ke-III menghadirkan kelas U-12 yaitu kelas khusus untuk pebalap muda berbakat dengan usia maksimal 12 tahun. Selain itu, gelaran HDC tahun ini pun menjadi semakin berbeda seiring dengan semua fokus dukungan dan pembinaan balap diwujudkan pada kelas 150cc. Terdapat 7 kelas yang dapat diikuti pebalap daerah untuk menunjukkan potensi dan keterampilan balap terbaiknya, yaitu Sonic 150R / Supra GTR150 Tune Up Seeded, Sonic 150R / Supra GTR150 Tune Up Pemula, Sonic 150R / Supra GTR150 Standard Pemula-U16, Sonic 150R / Supra GTR150 Standard Pemula Terbuka, Honda CBR150R Standard Seeded, Honda CBR150R Standard Pemula dan Sonic 150R / Supra GTR150 Standard Pemula – U12.

Sebelumnya HDC 2018 diselenggarakan di Jawa Barat yang berkesempatan menjadi kota pembukan helatan akbar HDC tahun ini pada 21 April 2018 dilanjutkan oleh Palangkaraya – Kalimantan Tengah (Mei), Pekanbaru – Riau (Juli), Medan -Sumatera Utara (Agustus), Surabaya – Jawa Timur dan Makassar – Sulawesi Selatan (September), dan ditutup di Yogyakarta (Oktober). Selain ajang balap tersebut, one make race Honda lokal juga akan diadakan di dua provinsi yaitu Sumatera Barat dan Sulawesi Utara.

Tidak hanya balapan, dalam ajang HDC ini MPM mengadakan Kompetisi Gymkhana. Lomba adu kecepatan dan ketepatan peserta dalam melewati rute yang sudah ditentukan dengan menggunakan motor Honda dan perlengkapan safety riding. Aksi peserta menunggang motor Honda meliuk-liuk melewati lintasan yang ditentukan. Tak jarang aksi sliding yang menghibur ditunjukkan peserta dalam membawa motor untuk dapat mempercepat waktu tempuh. Kompetisi Gymkana terbagi dalam 3 kelas. Ada kelas pelajar, kelas komunitas dan kelas umum dengan total target peserta 100 orang.

Untuk memberikan edukasi kepada para pelajar pun tidak ketinggala HDC Tour diselenggarakan di HDC Surabaya. SMK St.Louis 1 Surabaya menjadi tempat HDC Tour di Surabaya ini. Sharing seputar dunia balap, safety riding sampai product knowledge disampaikan ke peserta HDC Tour. Pebalap yang akan sharing mengenai dunia balap yaitu aghsal Ilham adalah pembalap dari tim MPM Honda Shakespeare 45 Racing Team.

Kembali ke lokasi acara, MPM menyuguhkan hiburan bagi konsumen, komunitas dan masyarakat yang hadir di lokasi GBT . Di panggung beberapa hiburan ditampilkan. Mulai musik regaae dan games. Puncak hiburan ini akan tampil OM (Orkes Melayu) Dewata yang akan menghibur dan meramaikan HDC seri Surabaya.

Blog MenyusuriJalan

Iklan

Komentar»

No comments yet — be the first.

Mangga..... Komentarnya...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: