jump to navigation

MotoGP: Marc Marquez Pegang Rekor Menangi BMW M Award 6 Kali Berturut-turut November 25, 2018

Posted by Menyusuri Jalan in Balap.
Tags: , , , , ,
trackback

Bro n Sis… Valencia menjadi seri terakhir gelaran MotoGP 2018, selain mengukuhkan Marc Marquez menjadi Juara Dunia 2018, dan membawa Honda kembali memenangkan dua juara lain yaitu Juara Konstruktor dan Juara Tim. namun selain itu ada satu Juara lagi yang didapat Marquez di musim balap 2018 ini.

Yup di musim ke-20 BMW M sebagai “Mobil Resmi MotoGP”. BMW M Award yang diberikan untuk pembalap dengan catatan kualifikasi tercepat kembali menganugrahkan Marc Marquez sebaik pemenang setelah berhasil menjadi pengumpul poin terbanyak hasil Kualifikasi.

Dimulai dari tahun 2003, penghargaan ini membuat Marc Marquez menjadi pembalap yang tak terkalahkan saat ini dengan memperpanjang rekor kemenangannya di BMW M Award sebanyak enak kali berturut-turut.

Tahun ini, Marquez mendapat penghargaan dengan BMW M3 CS penyerahan mobil ini dilakukan di Valenciadan diserahkan kepada Marquez oleh Carmelo Ezpeleta, CEO penyelenggara MotoGP Dorna Sports, dan Markus Flasch, Presiden BMW M GmbH.

Marquez telah membuat sejarah beberapa kali dengan BMW M Award. Ia memenangkannya untuk pertama kalinya pada tahun 2013, menjadi rookie pertama yang menduduki peringkat khusus. Pada 2015, pembalap asal Spanyol menjadi pembalap pertama yang memenangkan BMW M Award selama tiga tahun berturut-turut. kemudian menjadi pemegang rekor eksklusif pada tahun 2016 dengan kemenangan keempat beruntunnya. Pada musim 2018 saat ini, Marquez memenangkan BMW M Award dengan total 341 poin, 73 poin di depan penantang terdekatnya Andrea Dovizioso.

BMW M3 CS yang dijadikan sebagai mobil pemenang BMW M Award, merupakan mobil produksi paling kuat dari seri M3 hingga saat ini. Hanya butuh 3,9 detik untuk berakselerasi dari 0 hingga 100 km / jam. Mesin M TwinPower turbo inline-six-cylinder yang kuat menghasilkan power sebesar 460 hp dan torsi 600 Nm. Transmisi kopling ganda 7-percepatan M dengan Drivelogic menangani transmisi daya di mobil pemenang BMW M Award.

Penampilan yang sporty dari mobil ini dilengkapi dengan pemilihan warna Frozen Dark Blue, velg double-spoke alloy 19-inci, interior kulit.

Seperti sistem penilaian untuk balapan, para pengendara menerima poin untuk posisi mereka di kualifikasi pada setiap akhir pekan Grand Prix. Pembalap yang telah mengambil poin terbanyak di akhir musim memenangkan BMW M Award yang didambakan, dalam bentuk mobil BMW M eksklusif. Pemegang rekor adalah Marc Márquez, yang kini telah mengklaim BMW M Award enam kali berturut-turut.

Lengkapnya poin kualifikasi pembalap musim balap 2018 bisa bro n sis lihat di bawah ini.

Blog MenyusuriJalan

Komentar»

No comments yet — be the first.

Mangga..... Komentarnya...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: