jump to navigation

Pendidikan Vokasi Astra Honda Kini Hadir di Semua Provinsi Indonesia Desember 15, 2018

Posted by Menyusuri Jalan in Honda.
Tags: , ,
trackback

Bro n Sis…. Pengembangan pendidikan vokasi industri oleh PT Astra Honda Motor (AHM) telah merambah seluruh provinsi di Indonesia. Hal ini ditandai dengan di implementasikannya Kurikulum Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM) Astra Honda di provinsi ke-34 melalui penandatanganan kesepakatan kerja sama penerapan kurikulum ini di SMKN 3 Tanjung Selor, Kalimantan Utara.

Penandatangan kerja sama antara AHM dan SMKN 3 Tanjung Selor yang berlangsung pada Kamis (13/12) kemarin disaksikan langsung oleh Kepala Bidang Pembinaan SMK Dinas Pendidikan & Kebudayaan Kalimantan Utara Amat, S.Pd., M.Pd. Main dealer Astra Motor Balikpapan akan menjadi pendamping utama pengimplementasian kurikulum di wilayah ini. Kerjasama ini melengkapi 41 SMK mitra binaan Astra Honda Motor di seluruh pulau Kalimantan dan menjadi bagian dari 686 SMK TBSM Astra Honda yang tersebar di 34 provinsi seluruh Indonesia dan 268 Kabupaten/Kota.

Sebagai sekolah yang mengimplementasikan Kurikulum TBSM Astra Honda, SMKN 3 Tanjung Selor mendapat donasi berupa sepeda motor Honda, special tools praktik bengkel, dan modul penunjang pembelajaran untuk pengembangan pendidikan vokasi di wilayah Kalimantan Utara. Selain itu, AHM juga memberikan bantuan pengembangan vokasi industri, antara lain penyelarasan kurikulum, penyediaan tempat praktik kerja industri (PRAKERIN) siswa, pelatihan dan sertifikasi guru produktif dan pengukuran kualitas SMK melalui supervisi dan kontestasi keterampilan teknik siswa.

Untuk mendukung kemandirian siswa di bidang otomotif roda dua, AHM juga memiliki program Astra Honda Youthpreneurship Program sebagai dukungan bagi alumni SMK mitra binaan terpilih agar dapat Mandiri secara ekonomi di bidang perbengkelan. Program ini sarat dengan ilmu manajemen bisnis bengkel melalui berbagai metode untuk memudahkan pemahaman para peserta.

Sebelumnya pada tiga bulan terakhir, AHM juga telah melakukan kerjasama dengan SMK yang berada ujung timur Indonesia yaitu Merauke (30/10), dan ujung selatan Indonesia yaitu Kupang (5/12). Hal ini menandai komitmen penyebaran dukungan terhadap SMK telah diwujudkan dari ujung barat yaitu Aceh hingga ujung timur yaitu Merauke, Papua.

Dalam upaya peningkatan kualitas dan daya saing sumber daya manusia di dunia pendidikan, AHM bersama jaringan main dealer sepeda motor Honda di seluruh Indonesia secara berkelanjutan melakukan berbagai pelatihan, sertifikasi dan uji kompetensi yang secara intensif ditujukan kepada guru produktif dan peserta didik. Materi ajar pun selalu diperbaharui sesuai perkembangan teknologi dan tren usaha terkini.

Blog MenyusuriJalan

Komentar»

1. Supono Wahyudi - Desember 15, 2018
2. mysukmana - Desember 16, 2018

Mantap..banyak industri otomotif yg mulai peduli pendidikan

Suka


Mangga..... Komentarnya...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: