Iklan
jump to navigation

Jalan-Jalan Wisata: Menjelajahi Hutan Mangrove dan Jembatan Cinta di Batu Karas, Tempat Yang Keren Untuk Berfoto Ria Desember 23, 2018

Posted by Menyusuri Jalan in Wisata.
Tags: , , , , , ,
trackback

Bro n Sis… Pangandaran adalah salah satu tempat tujuan wisata yang sangat menarik di Jawa Barat, tempatnya sangat lengkap sebagai objek wisata, mulai dari tempat makan hingga penginapan. Nah salah satu lokasi wisata di Pangandaran yang bisa bro n sis kunjungi adalah Batu Karas.

Batu Karas adalah salah satu pantai di Kabupaten Pangandaran yang terletak di Kecamatan Cijulang dengan jarak kurang lebih 25 km dari Pantai Pangandara. Selain Pantainnya yang indah dan suka dimanfaatkan oleh para pengunjung untuk berselancar, Batu Karas juga memiliki tempat wisata yang sangat bagus sebagai tempat berfoto ria yaitu kawasan Hutan Mangrove dan Jembatan Cinta.

Untuk menuju ke Hutan Mangrove dan Jembatan Cinta ini ada dua cara yaitu yang pertama dari pintu utama batu karas, terdapat percabangan jalan jika ke kanan bro n sis akan menuju ke pantai Batu Karas, Nah untuk ke arah Hutam mangrove bro n sis memilih jalur yang ke kiri, tinggal ikuti jalur ini nanti akan ketemu lokasi Hutan Mangrove Batu Karas.

Jalan yang kedua adalah bro n sis masuk lewat jalur Bandara Nusawiru, nanti akan ada arah penunjuk menuju Hutan Mangrove, nah kalau dari jalur kedua ini bro n sis harus naik perahu dulu biayanya sebesar 20.000 ditambah biaya masuk ke Hutan Mangrove 5.000. MJ sendiri memilih rute yang kedua.

Begitu tiba di dermaga, bro n sis akan tiba di Jembatan Cinta, Jembatan Cinta ini merupakan boardwalk menuju Hutan Mangrove, karena keindahan tempatnya tidak sedikit orang mengabadikan ketika berada di jembatan ini dengan latar hutan mangrove sama seperti yang MJ lakukan.

Selain bisa jalan-jalan, sambil berfoto ria atau membuat video bro n sis yang membawa keluarga juga bisa mengenal mengenai hutan mangrove, di beberapa titik sepanjang jembatan yang katanya sepanjang 250 m ini bisa dilihat bibit-bibit mangrove.

Tempatnya sangat indah dan sejuk serta cocok untuk berfoto ria bro n sis… namun perlu diingat, agar tempat ini tetap indah jangan lupa untuk tetap menjaga kebersihan dengan tidak melakukan vandalisme atau membuang sampah sembarangan.

Blog MenyusuriJalan

Iklan

Komentar»

No comments yet — be the first.

Mangga..... Komentarnya...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: