Penampakan Baru Jalur Penyelamat Di Tanjakan Emen

Bro n Sis… Tanjakan atau turunan Cicenang yang terletak di daerah Ciater, Kabupaten Subang atau yang lebih dikenal dengan Tanjakan Emen terkenal akan aura mistisnya karena sering terjadi kecelakaan yang sering merenggut korban jiwa.

Banyaknya kecelakaan yang terjadi mencoba diminimalisir oleh yang berwenang mulai dari memasang berbagai rambu peringatan hingga membangun Monumen kecelakaan yang pernah MJ tulis di tahun 2014 lalu.

Namun tampaknya hal-hal tadi tidak mengurangi jumlah kecelakaan fatal yang terjadi di tanjakan emen ini yang rata-rata di dominasi oleh kendaraan besar seperti bus yang mengalami kehilangan fungsi pengereman alias rem blong karena harus melibas turunan yang lumayan panjang.

Nah… untuk meminimalisir jumlah korban yang terjadi akibat kendaraan yang mengalami rem blong susah dihentikan kini akhirnya terdapat penampakan baru di Tanjakan Emen untuk mengurangi laju kendaraan yang mengalami rem blong yaitu berupa Jalur Penyelamat.

Jalur Penyelamat terletak tepat di sebelah kiri tikungan turunan emen dan berupa jalan dengan gundukan pasir dan batu yang berfungsi untuk mengurangi laju kendaraan jika nantinya mengalami rem blong.

Semoga dengan adanya jalur penyelamat ini di Tanjakan (lebih epatnya Turunan) Emen, jumlah korban yang terjadi jika ada kendaraan yang mengalami kehilangan fungsi pengereman bisa diminimalisir.

Blog MenyusuriJalan

Iklan

Tentang Menyusuri Jalan

Mencoba berbagi
Pos ini dipublikasikan di Kecelakaan dan tag , , , , , , , . Tandai permalink.

Mangga..... Komentarnya...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s